Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

I Gusti Ngurah Jaya Negara Raih Upakarya Wanua Nugraha

Tegal Harum Juara I Lomba Desa Tingkat Regional

BERGENGSI: Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian di Hotel Discovery, Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Jajaran Pemerintah Kota Denpasar kembali sukses meraih penghargaan bergengsi skala nasional di tahun 2023 ini. Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara juga mendapatkan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan kerja keras memimpin dan mengembangkan Kota Denpasar menjadi pusat perkotaan yang berkelanjutan dan berkualitas.

Tak hanya itu, Desa Tegal Harum Kecamatan Denpasar Barat sukses menjadi Juara 1 Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023 setelah melalui berbagai tahapan seleksi dan penilaian.

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian diterima langsung Jaya Negara didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, I Wayan Budha dan Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Purwanasara dalam acara Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2023 di Hotel Discovery, Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2023.

Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara mengatakan capaian ini berkat peran serta masyarakat, pemerintah kota, dan seluruh OPD terkait khususnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar yang selalu sigap terhadap pengembangan desa.

Ungkapnya lomba ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan potensi yang ada sehingga mampu memberikan kemanfaatan optimal bagi masyarakat.

“Keberhasilan suatu pemerintahan dan pembangunan tetap harus ada partisipasi dari masyarakat sehingga apa yang kita programkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Saya juga berharap kami di desa tetap berperan aktif dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta terus mendukung pembangunan khususnya di Kota Denpasar,” katanya.

Sementara itu, Jaya Negara mengaku bersyukur atas penganugerahan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha.

Capaian tersebut ujarnya tak lepas dari semangat, kerja keras dan sinergitas semua pihak, khususnya jajaran Pemerintah Kota Denpasar, pemangku kepentingan, serta masyarakat.

“Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur atas penganugerahan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha ini. Penghargaan ini bukan hanya milik saya pribadi, tetapi juga merupakan hasil kerja keras seluruh tim dan masyarakat Denpasar yang telah bersama-sama berkontribusi dalam memajukan kota ini,” ujar Jaya Negara

Lebih lanjut disampaikan, seluruh jajaran dan pemangku kepentingan telah bekerja keras untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup warga Denpasar.

Imbuhnya tantangan yang dihadapi mendorong seluruh elemen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi demi kebaikan bersama.

“Saya percaya dengan semangat gotong royong dan tekad yang kuat, kita akan terus meraih prestasi dan membangun Denpasar menjadi kota yang lebih baik dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya

Jaya Negara berharap penghargaan yang didapat Desa Tegal Harum menjadi motivasi bagi desa desa lain, khususnya di Kota Denpasar untuk terus bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,

“Mari kita terus bersatu dan bekerja sama demi masa depan yang lebih gemilang bagi kota ini. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam perjalanan kita ini. Teruslah berjuang dan berkarya,” pesan Jaya Negara. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!