Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

MUSIK

Crazy Horse, Nanoe Biru, DJ Berlin Bintang Siap Manggung di Tengah Sawah 

Gus Pada Pantang Badung Utara Disebut Rumah Monyet

MEGENDING DI CARIKE: HUT ke-3, Warung Semana persembahkan Megending di Carik#1 pada Rabu dan Kamis, 26-27 Juli 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Warung Semana menawarkan suguhan super memikat bagi masyarakat Pulau Dewata di Hari Ulang Tahun ke-3, Rabu dan Kamis, 26-27 Juli 2023.

Jika selama ini performance band-band mentereng sekelas Crazy Horse, Nanoe Biroe, DJ Berlin Bintang, White Swan, Kis Band, For Good, dan Los Canggu biasa disaksikan di panggung megah, Warung Semana hadir mendobrak.

Hentakan pertama tersaji pada Rabu, 26 Juli 2023 malam. White Swan, band musik berbasis rock yang diperkuat Sugeng (vocal), Reza (guitar), Satriya (bass), dan Gung Maha (drum) menghibur para “angsa” yang bergembira di tengah carik alias tengah sawah Warung Semana, Jalan Raya Mambal Semana, Mambal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Di hari pertama event bertajuk Megending Di Carik#1 itu, penonton juga disuguhi penampilan energik Kis Band, For Good, dan Los Canggu.

Tak kalah memikat, di hari kedua, Kamis, 27 Juli 2023 malam, penonton mendapat kesempatan menikmati penampilan Crazy Horse (pukul 19.00-2030 Wita), Nanoe Biroe (20.40-21.40 Wita), dan DJ Berlin Bintang (21.45-22.30) di tengah sawah. 

Owner Warung Semana, Ida Bagus Pada Kusuma secara jujur mengaku iri dengan event Sanur Village Festival atau Denpasar Festival yang konsisten tiap tahun menyediakan wadah berekspresi bagi para seniman, khususnya musisi.

Gus Pada- sapaan akrab Ida Bagus Pada Kusuma- merasa terpanggil untuk menciptakan ruang kreativitas mengisi kekosongan-kekosongan tersebut, khususnya di wilayah Badung Utara. 

HUT ke-3 Warung Semana pun akhirnya dirangkai dengan event  Megending Di Carik#1 pada Rabu dan Kamis, 26-27 Juli 2023.   

Gus Pada menilai dalam rangka menopang industri pariwisata di Badung Utara, kantong-kantong kreatif ini harus dimaksimalkan. Badung Utara juga harus mempunyai event kreatif yang berumur panjang alias setiap tahun digelar seperti Sanur Festival, Denpasar Festival, dan sejenisnya. 

“Badung Utara tidak boleh kalah. Di Kota Denpasar ada Denpasar Festival yang tahun ini memasuki pelaksanaan yang ke-16 kalinya. Badung Utara tidak boleh hanya dicap sebagai rumah bojog. Kita bersama harus membangkitkan potensi seni, khususnya dalam hal bermusik yang ada di Bali Utara,” ucapnya sembari menyebut komunitas musisi anak-anak muda Bali harus diapresiasi.

“Lewat Warung Semana Festival dengan konsep Megending di Carik semoga di tahun-tahun mendatang bisa kita adakan kembali. Semoga ini menjadi ajang agar kita lebih berkembang di Badung Utara. Supaya kita tidak hanya identik dengan bojog (monyet, red),” ungkap Gus Pada dalam acara yang didukung oleh PT Tirta Investama dan Info Konser Bali itu. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!