Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Siaga Bencana

Rumah Tertimbun Longsor, Ketut Tunas Tewas, Anak Hilang

AMOR ING ACINTYA: Bahu-membahu Basarnas Bali bersama masyarakat mencari korban tanah longsor di Banjar Dinas Ngis Kaler, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem, Jumat, 7 Juli 2023 pagi.

 

KARANGASEM, Balipolitika.com- Alih fungsi lahan yang super masif di Bali terus menghadirkan bencana demi bencana. Nyawa pun jadi taruhannya.

Seperti bencana alam tanah longsor yang terjadi di Banjar Dinas Ngis Kaler, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem, Jumat, 7 Juli 2023 pagi.

Bencana ini diperkirakan waktu kejadian kurang lebih pukul 06.45 Wita.

Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, red) mendapatkan informasi kejadian tersebut dari Kabid Lapangan BPBD Karangasem.

Tanah longsor yang terjadi mengakibatkan 1 rumah warga tertimbun.

Diketahui korban berjumlah 3 orang, 1 orang selamat dan 2 orang lainnya dalam pencarian. Identitas korban selamat atas nama Ni Nyoman Ririg mengalami cedera patah kaki dan dibawa ke RSUD Karangasem.

Korban masih dalam pencarian atas nama I Ketut Tunas dan I Komang Aditya, dan diperkirakan tertimbun longsor.

Belakangan diketahui I Ketut Tunas ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Sementara I Komang Aditya hingga kini belum ditemukan.

Sebanyak 7 personil Pos SAR Karangasem diberamgkatkan ke lokasi untuk melaksanakan evakuasi.

Kondisi rumah rusak parah dan terlihat pohon-pohon besar yang terbawa longsoran. Sampai dengan saat ini tim SAR gabungan masih berupaya menemukan korban hilang. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!