Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

HMKU FK Unud Roadshow Sehat Lansia dan Anak 2023

WUJUD NYATA: Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum (HMKU) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui bidang Pengembangan Masyarakat (Pengmas) melaksanakan kegiatan Rosela (Roadshow Sehat Lansia dan Anak) 2023 di Desa Bungbungan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali. 

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com- Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum (HMKU) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui bidang Pengembangan Masyarakat (Pengmas) melaksanakan kegiatan Rosela (Roadshow Sehat Lansia dan Anak) 2023. Kegiatan yang dirancang berupa pelayanan kesehatan, sosialisasi, dan pemberian bantuan berupa sembako dan alat tulis kepada lansia dan anak-anak di Desa Bungbungan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali.

Rosela 2023 merupakan implementasi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat dan wujud nyata kepedulian kepada lansia dan anak-anak yang membutuhkan.

Kegiatan Rosela telah sukses dilaksanakan pada Sabtu, 13 Mei 2023 yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Bungbungan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bungbungan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa FK Unud atas kegiatan Rosela yang dilaksanakan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan kepada lansia dan anak-anak. Pelayanan kesehatan kepada lansia berupa pengecekan tensi, gula darah dan asam urat, sedangkan pelayanan kesehatan kepada anak-anak berupa pengecekan kesehatan mata dan IMT.

Para lansia dan anak-anak juga mendapat sosialisasi kesehatan serta bantuan berupa sembako dan alat tulis.

Melalui Rosela diharapkan lansia dan anak memiliki kepedulian terhadap kondisi kesehatan mereka.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk jiwa sosial mahasiswa FK Unud dalam berkontribusi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!