Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Tak Maju di Pemilu 2024, AA Gde Agung Tetap Rajin Berbagi

Bedah Rumah Lansia, Beri 2.518 Paket Sembako

NEGARAWAN SEJATI: Penglingsir Puri Ageng Mengwi sekaligus Anggota Komite 3 DPD RI, Anak Agung Gde Agung saatsalurkan 2.518 paket sembako di Wantilan Pura Dalem Mengwi, Jumat, 5 Mei 2023.

 

MANGUPURA, Balipolitika.comPamit dari Pemilu Serentak 2024 tak lantas membuat Anak Agung Gde Agung berhenti dekat dan berinteraksi dengan rakyat.

Buktinya Penglingsir Puri Ageng Mengwi itumenyalurkan 2.518 paket sembako untuk seluruh krama, baik pangarep dan pangele dari 13 banjar se-Desa Adat Mengwi, Badung di Wantilan Pura Dalem Mengwi, Jumat, 5 Mei 2023.

Tak hanya sembako, sebelum kegiatan bertajuk “Serap Aspirasi dan Tali Kasih DPD RI” Bupati Badung 2 periode (2005-2015) itu juga memberikan bantuan bedah rumah senilai Rp30 juta untuk lansia kurang mampu bernama I Made Rasti, warga Banjar Lebah Pangkung, Mengwi.

Total tokoh kharismatik kelahiran 25 Mei 1949merogoh kocek pribadi lebih dari Rp 250 juta.

Di hadapan ribuan warga, Anak Agung Gde Agung menyatakan berbagi dengan tulus ikhlas tanpa motif politik sedikit pun.

“Jika Bapak dan Ibu punya dua anak, minimal sembako ini cukup membantu selama tiga hari. Saya sengaja tidak isi mie instan karena kurang sehat,” ungkap Anak Agung Gde Agung rendah hati.

Pascamemutuskan pensiun dari panggung politik, AA Gde Agung menyerahkan jiwa dan raganya untuk krama Mengwi. Ini untuk menebus “dosa” yang kurang maksimal melayani krama selama ia menjadi pejabat publik.

Perbekel Desa Mengwi I Nyoman Suwarjana mengapresiasi uluran tangan AA Gde Agung yang sangat bermanfaat di tengah pemulihan perekonomian warga pascapandemi Covid-19.

“Di tengah pemulihan ekonomi, tentu paket sembako ini sangat bermanfaat,” tandasnya.

Senada, Bendesa Adat Mengwi Anak Agung Gelgel menilai perhatian Anak Agung Gde Agung tak pernah berhenti kepada warga Mengwi, baik dalam kapasitasnya sebagai penglingsir, bupati, dan anggota DPD RI.

“Seluruh krama. Kalau di Bali istilahnya pangarep dan pangele semua dapat secara merata,” jelas Gelgel.

Ucapan terima kasih juga datang dari I Made Rasti. Pria 80 tahun ini sangat terharu menerima bantuan bedah rumah uluran tali asih Anak Agung Gde Agung. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!