Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

RS Unud Tes Kesehatan Calon Mahasiswa Baru Universitas Udayana

TES KESEHATAN: Tim RS Universitas Udayana saat melakukan tes kesehatan bagi calon mahasiswa baru Universitas Udayana

 

BADUNG, Balipolitika.com- RS Universitas Udayana selenggarakan tes kesehatan bagi mahasiswa baru yang lulus pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang diumumkan pada 28 Maret 2023.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan diikuti lebih dari 2.100 mahasiswa dari 13 Fakultas dan 51 Program Studi di Universitas Udayana berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 10 April-12 April 2023.

Tes kesehatan ini merupakan salah satu persyaratan wajib bagi calon mahasiswa baru yang akan melakukan pendaftaran ulang di Universitas Udayana.

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan bebas narkoba bagi seluruh mahasiswa dan pemeriksaan kesehatan bagi mahasiswa dari beberapa program studi meliputi Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Psikologi, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, Fisik, Farmasi dan Teknik Elektro.

I Wayan Aryabiantara, Sp. An (KIC) selaku Plt Direktur Utama RS Unud menyampaikan seluruh mahasiswa baru wajib mengikuti tes narkoba sebagai salah satu prasyarat pendaftaran ulang di Unud dengan harapan dapat mewujudkan Universitas Udayana yang sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi mahasiswa baru Unud ini dipusatkan dengan jalur dan area khusus di Gedung 6 dan Gedung Academic Center RS Unud dengan tujuan agar tidak menganggu jalannya pelayanan kesehatan serta meningkatkan kenyamanan dan keefektifan pelaksanaan tes kesehatan. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!