Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Hebat! Siswa Asal Sakura Berhasil Meraih Juara 3 pada Ajang Perlombaan English Speech Contest Presidensi G20 Indonesia 2022

TAKJUB: Siswa SMA Negeri 1 Kuta Utara berhasil meraih Juara 3 lomba English Speech Contest pada Presidensiasi G20 Indonesia, yakni Ni Made Wulan Cahyani dari kelas X. 16

 

BADUNG, Balipolitika.com- Speech Contest merupakan kompetisi berpidato dalam Bahasa Inggris secara kreatif dan menarik yang mampu melatih kemampuan seseorang untuk dapat berbicara didepan umum dan melatih kepercayaan diri untuk dapat tampil di depan umum.

English Speech Contest ini diselenggarakan oleh Bank Indonesia dalam rangka meramaikan Presidensi G20. Acara ini diadakan pada 26 September 2022 secara online. Dengan mengungsung tema “Recover Together, Recover Stronger”, Presidensi G20 Indonesia 2022 mengajak seluruh masyarakat untuk berkolaborasi dan pulih bersama dan diadakannya lomba English Speech Contest  ini.

Salah satu peserta dalam lomba  ini ialah Ni Made Wulan Cahyani Siswi dari SMA Negeri 1 Kuta Utara (Sakura) yang merupakan perwakilan dari Provinsi Bali.

Untuk sistem perlombaan dilakukan secara online dengan pembuatan video. Peserta lomba ini berasal dari seluruh Indonesia,  antara lain dari Surakarta, Jogjakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, dll. Pada babak penyisihan Wulan berhasil lolos 10 besar dan meraih peringkat 2. Kemudian saat babak penyisihan yang kedua, Wulan berhasil meraih juara 3.

“Untuk kesulitannya pasti ada di setiap perlombaan, kesulitan yang saya alami yaitu pada persiapan alat untuk pembuatan video yang berdurasi 5 menit, dengan durasi video yang lama, kemudian waktu untuk menghafal teks yang cukup singkat karena saya mendapatkan informasi mengenai lomba ini h-5 hari, jadi cukup tegesa gesa untuk menghafalkan teks yang cukup panjang,” ucap Wulan.

“Kesan dan pesan saya mengikuti lomba ini pasti sangat bangga karena bisa mewakili Provinsi Bali dalam perlombaan kali ini, lalu lolos 10 besar, kemudian bisa meraih juara 3, dan pesan saya untuk yang ingin mengikuti lomba serupa, kita bisa cari informasi dari sosial media, dan kita harus mencobanya karena kita tidak tau hasilnya jika kita belum mencoba,” ujar Wulan.

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!