Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Raih Dua Gelar Sekaligus di Universitas Pendidikan Nasional

PROGRAM BARU: Salah seorang mahasiswa menyelesaikan masa studinya di Universitas Pendidikan Nasional.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) dengan bangga mempersembahkan program double degree kolaborasi dengan HELP University, Malaysia.

Program ini merupakan salah satu program unggulan International Undergraduate Program (IUP) Undiknas yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan bertaraf internasional.

Di Indonesia sendiri berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 0655/E.E3/OT.00.04/2022 dan Nomor 0656/E.E3/OT.00.04/2022 program Double Degree Universitas Pendidikan Nasional resmi memiliki izin dalam penyelenggaraannya.

Program Double Degree merupakan program kerja sama antara dua perguruan tinggi pada program studi dan jenjang yang sama, yang menghasilkan dua gelar (degree). Mahasiswa program Double Degree akan menghabiskan dua tahun pertama kuliah di Undiknas dan selanjutnya dua tahun di HELP University, Malaysia.

Program Studi yang dibuka adalah International Accounting and Finance Program dan International Business Management Program.

Mahasiswa akan mendapatkan Sarjana Akuntansi (S.Ak) dari Undiknas dan Bachelor of International Accounting and Finance (B.Bus) dari HELP University untuk program studi pertama. Sedangkan untuk program studi kedua, mahasiswa akan mendapatkan Sarjana Manajemen (S.M) dari Undiknas dan Bachelor of International Business Management (B.Bus) dari HELP University.

HELP University adalah salah satu universitas terkemuka di Malaysia yang telah diakui oleh Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia dan menjadi universitas pertama di Asia Tenggara yang dianugerahi bintang 5 oleh QS STAR, menjadikan HELP University sebagai kampus kelas dunia dengan reputasi tinggi

Keuntungan yang didapatkan dengan memilih Program Double Degree di Undiknas adalah lulus dengan 2 gelar Sarjana/Strata S-1 dari universitas bergengsi di Indonesia dan Malaysia. 

Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan program magang internasional dan membangun relasi bisnis. Pengalaman belajar di dua negara yang berbeda juga akan memberikan pengalaman cross-cultural yang berharga bagi mahasiswa.

Program Double Degree Undiknas dan HELP University juga menawarkan biaya yang hemat dan kompetitif dibandingkan dengan program serupa di luar negeri. Dengan mengikuti program ini, mahasiswa dapat meraih dua gelar dalam waktu singkat, yang akan memberikan keuntungan kompetitif dalam mencari pekerjaan di masa depan.

Dalam menjalankan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kampus Merdeka, Program Double Degree ini merupakan salah satu cara Undiknas untuk meningkatkan kualitas lulusannya dengan memberikan pengalaman belajar yang lebih luas dan meraih gelar internasional. 

Bagi mahasiswa yang ingin menambah keunggulan kompetitif dalam karir dan masa depan, Program Double Degree Undiknas dan HELP University, Malaysia adalah pilihan yang tepat. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!