Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FKP Unud-Pukyong National University Korsel Gelar International Short Course

KOLABORASI: Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Unud inisiasi short course berskala internasional bekerja sama dengan Pukyong National University (PKNU) Korea Selatan, Senin, 20 Februari 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Menindaklanjuti kerja sama dengan Pukyong National University (PKNU) Korea Selatan pada bulan Juli 2022 silam, Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Unud inisiasi short course berskala internasional.

Kedua belah pihak melakukan pertemuan secara online pada 20 Februari 2023 waktu setempat, yang dihadiri oleh Dekan FKP, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si, Wakil Dekan I FKP, I Gede Hendrawan, Ph.D, Wakil Dekan II FKP, Dr. Pande Gde Sasmita Julyantoro, Wakil Dekan III FKP, I Wayan Gede Astawa Karang, Ph.D, dan Gde Raka Angga Kartika, S.Pi, MP sebagai perwakilan dosen FKP, sedangkan dari PKNU diwakili oleh Prof Hyun Woo Kim.  

Rencananya kegiatan international short course tersebut akan dilaksanakan di Bali dengan mengangkat tema seputar perikanan dan kelautan yang akan dilaksanakan selama 2 minggu.

Kedua belah pihak sepakat international short course ini akan melibatkan akademisi dari FKP Unud serta PKNU dan juga mengundang pengajar maupun akademisi dari negara mitra seperti Australia dengan tujuan sharing knowledge bidang perikanan dan kelautan.

Selain belajar ilmu perikanan dan kelautan, dalam short course ini juga akan dilakukan  berbagai aktifitas untuk saling mengenal budaya masing-masing negara.

Hal ini akan menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi mahasiswa FKP Udayana serta PKNU, dalam mengenal dan mempelajari perbedaan masing-masing.

Selain itu, capaian IKU dari inisiasi international short course juga akan ikut meningkat, terutama pada IKU 2, IKU 3, IKU 5, dan IKU 6 (PSPA). (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!