Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

EkbisWisata

Cok Ace Soroti Sampah Plastik di Pelabuhan Sanur

KUNKER TAHUN BARU 2023: Wakil Gubernur Bali Prof. Tiokorda Oka Artha Ardana Sukawati kunker ke Pelabuhan Sanur, Tahura Ngurah Rai serta Terminal Keberangkatan, International Bandara Ngurah Rai, Rabu, 28 Desember 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Wakil Gubernur Bali, Prof. Tiokorda Oka Artha Ardana Sukawati didampingi Kalaksa BPBD Provinsi Bali, Made Rentin, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Bagus Pemavun serta Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Gde Wayan Samsi Gunarta kunjungi Pelabuhan Sanur, Tahura Ngurah Rai serta Terminal Keberangkatan International Bandara Ngurah Rai, Rabu, 28 Desember 2022.

Di Pelabuhan Sanur, Cok Ace yang diterima oleh Kepala Kesyahbandaran dan Operasional Pelabuhan Sanur, Ketut Muliana menyoroti banyaknya calon penumpang yang menunggu jam keberangkatan dengan duduk-duduk di luar gedung maupun di taman sekitar gedung.

Cok Ace meminta agar pihak pengelola pelabuhan ke depan menyediakan kursi-kursi di lokasi tersebut sehingga para penumpang dapat menunggu jam keberangkatan dengan nyaman dan tidak kepanasan.

Tidak hanya itu, Cok Ace juga meminta agar pengelola pelabuhan memperhatikan kebersihan lingkungan baik di areal pelabuhan maupun di laut.

“Jika ada sampah sebaiknya langsung dibersihkan tanpa menunggu sampah menumpuk ataupun mengotori laut,” pesannya.

Cok Ace juga mengingatkan agar pengelola pelabuhan mengutamakan keselamatan sekitar 6.000 penumpang kapal tiap harinya, khususnya mengantisipasi cuaca ekstrem.

Selain ke Pelabuhan Sanur, Cok Ace juga meninjau situasi keberangkatan International di Bandara Ngurah Rai menjelang pergantian tahun 2023 dan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!