Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

12 Mahasiswa Malaysia Kuliah 3 Bulan di Prodi Arsitektur FTP Unwar

PERTUKARAN PELAJAR: Universitas Warmadewa melalui Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik dan Perencanan (Prodi Arsitektur FTP) menyelenggarakan International Student Orientation (ISO) di Ruang Teater Unwar, Gedung G Lantai 3 pada Selasa, 18 Oktober 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Warmadewa Architecture- Student Exchange Program (WASTU) International Class memberikan warna baru bagi performa Universitas Warmadewa (Unwar) dalam mencetak generasi emas penerus bangsa.

Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik dan Perencanan (Prodi Arsitektur FTP) menyelenggarakan International Student Orientation (ISO) di Ruang Teater Unwar, Gedung G Lantai 3, Selasa, 18 Oktober 2022.

Acara seremonial ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dekan FTP, Ka. LPKP, Kepala International Office, Kaprodi Arsitektur, Dosen Arsitektur, dan seluruh mahasiswa internasional dari Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR), Malaysia.

I Nyoman Kaca, Wakil Rektor I Unwar, mengatakan Unwar memiliki visi, yakni kompetitif secara global pada tahun 2034.

Untuk itu, Prodi Arsitektur Fakultas Teknik dan Perencanaan merintis melakukan Inbound and Outbound Student Exchange Mobility alias pertukaran mahasiswa internasional antara Universitas Warmadewa dengan Universitas Tunku Abdul Rahman (UTAR) Malaysia.

“Program ini merupakan pintu masuk Unwar menuju go global. Ke depan, akan ada penawaran untuk prodi-prodi yang lain dan harus dikejar karena ini sangat sesuai dengan instrumen akreditasi yang mana mahasiswa internasional adalah salah satu indikator kinerja utama (IKU) yang harus dicapai,” ucap Nyoman Kaca.

Mengacu syarat administrasi IKU, dijelaskan bahwa untuk perguruan tinggi dikatakan 0,25 persen dari seluruh mahasiswa dan untuk prodi yaitu 1,5 persen, sehingga khusus Prodi Arsitektur FTP Unwar dengan adanya 12 orang mahasiswa dari luar negeri ini menandakan sudah mencapai IKU.

Hal Ini juga menjadi salah satu landasan untuk meningkatkan kelembagaan, yaitu akreditasi.

Nyoman Kaca menegaskaskan bahwa pihaknya sudah memetakan pada tahun 2024 Prodi Arsitektur FTP Unwar harus meraih akreditasi unggul.

“Dilihat dari rekam jejak kinerja-kinerja akademik, baik itu dosen dan mahasiswa sudah sangat memungkinkan Prodi Arsitektur FTP Unwar untuk meraih akreditasi Unggul,” tegasnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!