Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Kreatif, Mahasiswa S2 Teknologi Pangan FTP Unud Ajarkan KWT Br. Samu Mekar Bhuana Olah Pangan Lokal jadi Cookies Sehat

Kegiatan Pelatihan Mengolah Bahan Pangan Lokal (Ubi Ungu), Kelor dan Jahe oleh Mahasiswi FTP Unud Putu Ayu Gaudiya Waisnawi dan I Gusti Ayu Krisma Widya Saraswati.

 

BADUNG, Balipolitika.com– Mahasiswa Program Studi Magister Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) yaitu Putu Ayu Gaudiya Waisnawi dan I Gusti Ayu Krisma Widya Saraswati beri pelatihan dan ajarkan KWT. Banjar Samu Mekar Bhuana Kecamatan Abiansemal Badung mengolah bahan pangan lokal yaitu Ubi Ungu, Kelor dan Jahe sebagai bahan tambahan dalam proses pembuatan cookies. Pelatihan ini telah dilaksanakan pada Rabu, 31 Agustus 2022.

KWT. Banjar Samu Mekar Bhuana Abiansemal Badung merupakan salah satu KWT binaan PT. Tirta Investama (AQUA mambal) dan Kegiatan yang dilaksanakan merupakan realisasi CSR dari PT. Tirta Investama (Aqua Mambal). Kegiatan ini juga di dampingi oleh Dosen FTP Unud yaitu Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P., Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agb dan I Gede Arie Mahendra Putra, S.TP., M.TP.

Peserta yang merupakan anggota dari KWT. Banjar Samu Mekar Bhuana memberikan respon positif terhadap kegiatan yang dilaksanakan. Salah satu pewakilan Dosen FTP Unud yaitu Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. berharap melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dari KWT setempat, selain itu juga diharapkan melalui pelatihan ini KWT. Banjar Samu Mekar Bhuana lebih produktif dan memiliki produk yang dapat dijadikan produk unggulan untuk dijual guna meningkatkan pemasukan dari KWT setempat. Beliau juga menginformasikan bahwa penggunaan Kelor, Ubi Ungu dan Jahe merupakan salah satu diversifikasi pangan untuk membuat pangan olahan yang sehat karena ketiga bahan tersebut mengandung komponen bioaktif yang dapat berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk Kesehatan. (bp/lit/www.unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!