Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

UNUD Bersama Kemenkes RI Gelar Seminar dan Sosialisasi Kampus Sehat

Kegiatan Seminar dan Sosialisasi Kampus Sehat, bertempat di Aula Wiswakarma Gedung Fakultas Teknik Universitas Udayana, Kampus Sudirman Denpasar, Rabu (31/08/2022).

 

DENPASAR, Balipolitika.com– Universitas Udayana (Unud) dan Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI) melaksanakan Seminar sekaligus Sosialisasi Kampus Sehat dengan tema “Mewujudkan Budaya Sehat dari Kampus” yang berlangsung secara luring, bertempat di Aula Wiswakarma Gedung Fakultas Teknik Unud Kampus Sudirman Denpasar, Rabu (31/08/2022).

Kegiatan ini menghadirkan empat narasumber yakni, Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika,M.Kes, dr. Ni Wayan Murdani,MAP (Dinas Kesehatan Provinsi Bali), Prof. Dr. dr. I Ketut Suastika, SP.PDKEMD,FINASIM., dan Dr. dr. I Putu Adiartha Grihadi. Kegiatan ini di hadiri oleh Para Dekan Fakultas di lingkungan Unud, Direktur RSPTN Unud, Ketua Dies Natalis Unud ke-60, Ketua Team Kampus Sehat, Para Kepala Biro, beserta BEM dan DPM seluruh fakultas di lingkungan Unud.

Ketua Team Kampus Sehat Unud Ir. Kadek Diana Harmayani, ST, MT, Ph.D menyampaikan bahwa upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu, faktor lingkungan, faktor perilaku, faktor pelayanan kesehatan, dan faktor genetika. Perguruan tinggi sebagai tempat beraktifitas bagi mahasiswa maupun dosen dan tenaga kependidikan memiliki potensi yang sangat besar untuk mendukung terbentuknya perilaku hidup sehat dan menjadi agen perubahan perilaku hidup bersih dan sehat.

Melalui Program kampus sehat ini diharapkan dapat memicu kemandirian partisipasi aktif perguruan tinggi dan respon dalam menghadapi fenomena dampak kesehatan bagi masyarakat sekitar. Universitas Udayana di pilih menjadi salah satu kampus percontohan untuk menerapkan kampus sehat ditingkat perguruan tinggi dan telah mendapatkan sosialisasi dan pembekalan khusus dari pihak Kementerian Kesehatan RI. (bp/lit/www.unud.ac.id)

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!