Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

International Rip Curl Cup Padang Padang 2022 Silaturahmi Surfer Terbaik Dunia

ASAH ADRENALIN: Cuplikan event Kompetisi Selancar International Rip Curl Cup Padang Padang 2017 di Padang-Padang Beach, Labuan Sait. (foto Rip Curl)

 

BADUNG, Balipolitika.com- Lama tertidur akibat pandemi Covid-19, Rip Curl menggelar Kompetisi Selancar International Rip Curl Cup Padang Padang 2022 di Padang-Padang Beach, Labuan Sait, Badung, 1-31 Agustus 2022.

Presiden Direktur Rip Curl Cup Trials, James Hendy mengatakan pihaknya sangat bangga dan bahagia bisa menyaksikan para tube riders terbaik dunia berhadapan dengan talenta terbaik Indonesia di Bali setelah dua tahun absen menghadapi ombak di Pantai Padang-Padang.

“Kami berterima kasih kepada komunitas selancar lokal dan pemerintah daerah yang telah mengizinkan kegiatan ini berlangsung. Kompetisi Rip Curl Padang-Padang tahun ini juga mengalami perubahan yang signifikan dalam proses seleksi delapan orang peserta lokal yang akan masuk ke 16 besar pada main event. Pada tahun-tahun sebelumnya, empat orang finalis teratas dari trials dan 4 teratas dari main event tahun lalu tergabung dalam delapan pemain internasional yang akan menuju babak final, tetapi tahun ini membawa perubahan evolusioner pada formasi trials. Setiap peselancar akan berkompetisi sebanyak dua kali dengan dua ombak terbaik dihitung untuk keseluruhan skor. 20 dari 20 sebagai kemungkinan untuk mendapatkan skor tertinggi,” tegasnya.

Delapan peselancar terbaik dengan total skor tertinggi akan masuk ke event utama.

Peselancar dengan total nilai gabungan tertinggi akan menjadi Juara Rip Curl Cup Padang-Padang Trials 2022.

Di antara para peselancar terbaik dunia, penyelenggaraan Rip Curl Cup 2022 berlangsung selama satu bulan penuh dari tanggal 1-31 Agustus, selama puncak musim gelombang utama Indonesia yang akan memberikan kesempatan tertinggi untuk mencetak green barrel yang terkenal di dunia dengan Balinese Pipeline.

Rip Curl Cup Padang-Padang tahun ini hanya akan berlangsung pada momen ombak terbaik selama kompetisi berlangsung yang akan menguji kemampuan para peserta.

16 orang tube riders profesional yang diundang dan akan bersiap selama Agustus untuk menguasai ombak dan gelombang spektakuler yang datang. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!