Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

Dapat Angpao, Family Gathering BPR Kanti Diserbu 408 Peserta

Amitaba Racuni Anak Karyawan Resep Masa Depan Gemilang

PENUH KEKELUARGAAN: Direktur Utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba berfoto bersama seluruh anak karyawan penerima beasiswa dari jenjang Taman Kanak-Kanak hingga perguruan tinggi di salah satu objek wisata wilayah Abiansemal, Badung, Minggu, 31 Juli 2022. 

 

BADUNG, Balipolitika.com– Ada resep istimewa yang dilakukan Bank Perkreditan Rakyat Sukawati Pancakanti alias BPR Kanti agar sebuah acara family gathering sukses digelar.

Resep istimewa tersebut adalah peduli kepada seluruh karyawan dari segela lapisan usia.

Terupdate, sebagai wujud apresiasi kepada karyawan dan keluarganya, BPR Kanti menggelar Family Gathering, Minggu (31/7) di salah satu tempat wisata Desa Gerih, Kecamatan Abiansemal.

Tak tanggung-tanggung sebanyak 408 peserta bertahan dari awal hingga ujung acara.

Istimewanya dalam Family Gathering dengan tema “Work Together as Family” ini, BPR Kanti memberikan angpao alias beasiswa kepada seluruh anak karyawan.

“Ya kita berikan beasiswa ini mulai anak TK hingga mahasiswa. Seluruh anak karyawan kita berikan sebagai penghargaan BPR Kanti kepada karyawan. Tidak bisa dipungkiri keluarga karyawan adalah pihak paling utama yang turut membantu sehingga BPR Kanti bisa tumbuh seperti sekarang ini,” jelas Direktur Utama BPR Kanti Made Arya Amitaba penuh semangat.

Selain beasiswa, puluhan hadiah juga diberikan kepada para juara beragam lomba yang digelar.

“Sangat senang dan semoga terus dilanjutkan,” ujar anak-anak saat ditanya Amitaba terkait family gathering tersebut.

“Hadiah dan beasiswanya juga membuat kami senang,” tambah anak-anak penuh kegembiraan.

Amitaba mengatakan family gethering ini sebenarnya rutin dilaksanakan setiap tahun.

Namun sempat terhenti dua tahun karena pandemi.

“Sekarang ini kita gelar lagi agar seluruh karyawan dan keluarganya bisa menikmati. Saya yakin kalau mereka senang dan fresh setelah acara ini, maka kinerjanya pasti bisa meningkat, apalagi disupport penuh keluarga,” tambah Amitaba.

Tidak sebatas itu saja, Amitaba dalam sambutannya mengatakan BPR Kanti juga akan mengajak anak-anak karyawan untuk bergabung bersama-sama membesarkan Bank Kanti.

Amitaba menyuntikkan sikap moral kepada anak karyawan BPR Kanti agar kelak meraih kesuksesan menjalani apapun profesi yang dilakoni.

Terkait kondisi pandemi, dikatakan hendaknya bisa dijadikan pelajaran dan terus berinovasi.

“Kita tak boleh menyerah, justru harus meningkatkan kompetensi agar bisa terus maju dan memberi layanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat (nasabah). Juga menjaga kepercayaan, baik nasabah maupun lembaga lain yang turut mensupport BPR Kanti,” ungkap bankir asal Sukawati Gianyar yang sukses menghantarkan Bank Kanti sebagai BPR terbesar nomor 3 di Bali ini.

Dalam perjalanannya, BPR Kanti juga melakukan kerja sama dengan koperasi termasuk lembaga keuangan lainnya.

BPR Kanti bahkan kini mengembangkan sayapnya ke NTB.

“Saya sudah audiensi dengan Bapak Gubernur NTB dan beliau sangat mendukung,” jelas Amitaba didampingi Ketua Panitia Family Gathering Gede Agus Atmaja. Atas dukungannya kepada usaha koperasi, tahun 2022 ini BPR Kanti mendapat penghargaan berupa Anugerah Bank Sahabat Koperasi.

Amitaba juga mengajak rekan-rekannya sesama pelaku usaha di industri keuangan untuk bersama-sama mendukung usaha di sektor pariwisata sehingga ekonomi makin bergerak maju.

“Penting kita duduk bersama untuk bergerak sama-sama mendukung dunia usaha agar bangkit. Kita tak bisa berjalan sendiri dalam mengatasi kondisi sekarang ini,” pesannya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!