Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Wisuda Ke-89, Undiknas Hanya Luluskan 5 Sarjana Teknologi Informasi

WISUDA: Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) menggelar wisuda ke-89 di Mangupura Hall, The Westin Resort Nusa Dua, Senin, 18 Juli 2022.

 

 

 

NUSA DUA.Balipolitika.com– Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) menggelar wisuda ke-89 di Mangupura Hall, The Westin Resort Nusa Dua, Senin, 18 Juli 2022. Sebanyak 291 wisudawan yang berasal dari program sarjana dan magister memenuhi Mangupura Hall.

Wisudawan yang berasal dari program sarjana berasal dari Program Studi Manajemen, Akuntansi, Ilmu Hukum, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi, Teknik Sipil, dan Teknik Elektro. Sedangkan, wisudawan yang berasal dari program pascasarjana berasal dari Program Studi Magister Manajemen, Magister Administrasi Publik, dan Magister Hukum.

Hadir dalam wisuda, Kepala Lembaga Layanan DIKTI Wilayah VIII, Bapak Dr. Ir. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., IPU, ASEAN.Eng., Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Imran Yusuf, S.H., M.H., Executive Director PT Pinnacle Alfa Edukasi, Arif J Taringan, Pendiri Utama dan Pendiri Perkumpulan Pendidikan Nasional (Perdiknas) Denpasar, serta Ketua Perdiknas Denpasar, Dr. A.A. Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda, S.Sos., M.Si.

Dalam sesi laporan rektor, Rektor Undiknas, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM. menyampaikan bahwa Undiknas berkomitmen untuk melahirkan generasi penerus bangsa, entrepreneur muda mandiri dan tangguh, yang berdaya saing internasional serta mengedepankan kemajuan teknologi, berbasiskan hasil riset serta tetap menjunjung kearifan lokal dan budaya bangsa.

Komitmen ini senantiasa membutuhkan dukungan penuh serta kontribusi dari seluruh civitas akademika Undiknas dalam mewujudkannya.

 

Sebagai wujud komitmen tersebut, Undiknas memberikan hibah kewirausahaan kepada mahasiswa dan pendampingan melalui inkubator bisnis Undiknas (INBIS).

Kolaborasi dengan berbagai institusi tingkat nasional juga internasional senantiasa memperkuat realisasi program kewirausahaan Undiknas.

Selain itu, di tahun 2022, sebagai capaian menuju World Class University, Undiknas meluncurkan Double Degree Program dan mengirimkan dua orang mahasiswa kelas internasional untuk belajar selama dua tahun di Help University, Kuala Lumpur, Malaysia. Undiknas juga akan segera merealisasikan double degree program ke Edith Cowan University di Australia, Kaplan University di Singapore, serta Teesside University di United Kingdom (UK).

“Milestone program, perencanaan, dan implementasi dibutuhkan sinergitas seluruh civitas akademika Undiknas. Pada kesempatan kali ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, kolega, sahabat, dan partner Undiknas yang telah berkontribusi dalam perkembangan kampus dan raihan prestasinya. Terima kasih atas komitmennya untuk secara bersama bertanggung jawab terhadap pendidikan tinggi. UNDIKNAS BESAR!” ujar Prof. Sri Subawa.

Dalam Wisuda ke-89 ini juga, untuk pertama kalinya, Undiknas mewisuda 5 orang Sarjana Teknologi Informasi yang merupakan angkatan pertama dari prodi tersebut.

Mereka dinyatakan lulus dalam waktu kurang dari empat tahun. Sungguh sebuah prestasi yang membanggakan bagi catatan sejarah Program Studi Teknologi Informasi Undiknas.

Kedepannya, Undiknas berharap dapat mencetak lebih banyak talent-talent digital yang mampu berkontribusi untuk pengembangan digitalisasi pada segala lini di era society 5.0.

Prof. Sri Subawa mengatakan Undiknas mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin karena telah mempercayakan Undiknas sebagai bagian dari perjalanan menempuh pendidikan para mahasiswa dan wisudawan, sebagai bagian dari pencarian dan pembelajaran menjadi versi terbaik dari diri masing-masing.

“Semoga Undiknas dapat terus tumbuh dan berkembang memberikan kontribusi serta warna bagi pengembangan ilmu pengetahuan,” harapnya. (lit/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!