Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Otomotif

Sekali Colok 4 Jam Cuma Sedot Listrik Rp 2.700

LAWAN POLUSI: United E-Motor produsen sepeda motor listrik di Indonesia bekerja sama dengan PT. Sentrik Persada Nusantara selaku distributor kendaraan bermotor listrik di wilayah Balinusra membuka Premium Strore United Motor Bali.

 

DENPASAR.Balipolitika.com– PT Sentrik Persada Nusantara yang merupakan distributor kendaraan bermotor listrik di wilayah Balinusra, memboyong brand motor listrik nasional United E-Motor untuk memenuhi animo masyarakat Bali terhadap kendaraan yang ramah lingkungan, hemat dan praktis, serta mendukung pemerintah Provinsi Bali dalam mengaktualisasikan Pergub Bali No.45 tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih dan Pergub No 48 tahun 2019 tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. Premium Store United Motor Bali ini merupakan store ke-2 PT Sentrik Persada Nusantara dan Store ke-7 dari United E-Motor yang ada di Indonesia. Adapun lokasi Premium Store ini berlokasi di Teuku Umar Barat Bali. Grand Openingnya digelar 22 April 2022.

United E-Motor merupakan brand salah satu produsen sepeda terbesar di Indonesia dengan merek
UNITED yaitu PT.Terang Dunia Internusa (TDI) yang mempunyai 2 divisi yaitu UNITED Bike dan UNITED ESeries. “Hari ini kami meresmikan Premium Store United Motor Bali dengan konsep showroom yang sangat futuristic dan interaktif (interaktif dalam artian ada coworking space dan café dengan nama U-Café, untuk membangun relasi dengan komunitas dan EV enthusias). Showroom motor listrik ini kami bangun untuk masyarakat Bali yang menghendaki sebuah kendaraan listrik yang stylish, futuristik dan ramah lingkungan, yang sekaligus menjadi komitmen kami dalam mendukung program pemerintah baik pusat maupun pemerintah daerah yaitu program Bali Go Green. Melalui United Motor, Bali Go Green Go Electric Motor akan terus dikampanyekan oleh United Motor Bali.,” ujar Ni Nyoman Ayu Cyntia Diantari, Direksi PT. Sentrik Persada Nusantara. “Kami yakin masyarakat akan sangat dimanjakan dengan United E-Motor, dengan fitur-fitur masa depan yang dapat dirasakan langsung saat ini, dan fitur-fitur ini jadi pilar atau standar untuk kendaraan listrik nantinya,” tambahnya.

Acara grand opening Premium Store United Motor Bali dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya, touring bersama United Electric Vehicle Owner (UEVO) yang merupakan komunitas untuk konsumen motor listrik united, Exhibition motor united T-1800 di seluruh kabupaten/kota di Bali yang dirangkai dengan test drive berhadiah dan Giveaway di Instagram official @unitedmotorbali.id dengan total hadiah senilai Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah). Dalam acara grand opening yang telah berlangsung tersebut, juga diperkenalkan satu unit motor listrik dari United E-Motor yaitu T-1800. Masyarakat Bali akan diajak merasakan sensasi berkendara yang berbeda dengan kendaraan motor pada umumnya. Konsep stylish pada sepeda motor UNITED T-1800 menyuguhkan tampilan eksterior yang keren serta memberikan kepercayaan diri bagi pengendara dalam melakukan mobilitas yang tinggi bagi Millenias Urban Lifestyle yang menjadi target utama UNITED E-MOTOR.

Sementara konsep futuristik ditampilkan dari kehadiran fitur-fitur baru masa depan yang dapat dirasakan langsung oleh para pengguna motor listrik UNITED E-MOTOR ini. Roda dua motor listrik ini juga mengusung konsep Eco, yaitu Eco-Lifestyle yang mendasari perilaku Eco-friendly dan Eco-green sehingga dapat menciptakan gaya hidup baru yang ramah lingkungan dengan mengurangi kontribusi gas CO2 yang berbahaya dalam mobilitas sehari-hari.

UNITED T1800 memiliki tenaga tangguh berkat motor listrik berkualitas tinggi dari brand ternama BOSCH 60V1800W dengan rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W. Kapasitas baterai Lithium yang digunakan adalah 60V 28Ah yang dalam kondisi penuh 100% dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam dan jarak tempuh hingga 60 km dengan kecepatan rata-rata pada 50- 60 km/jam pada mode kecepatan normal. Motor Listrik UNITED ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi dalam hal biaya operasional dan perawatan. Dalam hal biaya operasional pemakaian daya listrik hanya sekitar Rp. 2.700,- untuk satu kali pengisian listrik dengan waktu minimal 4 jam, dan jarak tempuh dapat mencapai 65 km dengan mode kecepatan normal.
Dari sisi perawatan, motor listrik mempunyai tingkat efisien waktu dan biaya karena tidak diperlukan servis rutin. Hal ini lebih banyak memberikan keuntungan dan kenyamanan untuk konsumen Motor Listrik. UNITED T1800 dilengkapi fitur-fitur futuristik dan mudah dalam penggunaannya. (lit/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!