Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

EkbisPemerintahan

Bank BPD Bali Penyalur KUR Terbaik II di Pulau Dewata

KEBANGGAAN: Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma menerima penghargaan prestisius untuk kesekian kalinya

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Bank BPD Bali raih penghargaan sebagai Bank Penyalur KUR Terbaik II Tahun 2021 dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Bali, bersaing dengan seluruh Bank Himbara dan Bank Swasta Nasional penyalur KUR yang beroperasi di Provinsi Bali Penganugerahan penghargaan ini diberikan kepada Bank BPD Bali atas upaya-upaya yang dilakukan Bank BPD Bali mendorong percepatan pemulihan ekonomi daerah melalui penyaluran KUR. Adapun kriteria penilaian yang mendorong Bank BPD Bali sebagai juara adalah. jumlah debitur KUR, nominal penyaluran KUR, penyaluran KUR pada sektor produksi, kualitas penyaluran KUR dan koordinasi dengan segenap stakeholder KUR di Provinsi Bali.
Penghargaan itu diserahkan oleh langsung oleh Kepala Kanwil DJPB Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho, S.E., M.M dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah se-Provinsi Bali Tahun 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 24 Februari 2022.

Kegiatan yang juga dihadiri langsung oleh Direktur Pelaksanaan Anggaran DJP Kementerian Keuangan RI Tri Budhianto, S.P., M.T, Sekda Provinsi Bali, Drs. Dewa Made Indra, M.Si, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E, MM, para Sekda Kabupaten/Kota se Bali, serta juga dihadiri secara online Kepala Biro/Bagian Ekonomi, Kadis PMD, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota se-Bali.

Dalam kegiatan yang sama juga disampaikan penghargaan kepada Pemda yang berprestasi, salah satunya Pemda Terbaik Dalam Mendukung Penyaluran KUR Tahun 2021 diraih oleh Pemkab Jembrana sebagai Pemenang I, Pemkab Badung sebagai Pemenang II dan Pemkot Denpasar sebagai Pemenang III.

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma menyatakan apresiasi kepada DJPB Provinsi Bali, Pemerintah Daerah dan segenap UMKM Bali yang telah mempercayakan pembiayaan KUR nya pada Bank BPD Bali, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada OJK KR 8 Bali dan Nusa Tenggara selaku fasilitator kurbali.com dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Bali selaku penyedia data dalam Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) sehingga mempercepat penyaluran KUR di Bank BPD Bali.

Penghargaan ini diharapkan dapat mengukuhkan Bank BPD Bali sebagai tuan rumah di wilayahnya sendiri dalam penyaluran KUR. Prestasi Bank BPD Bali dalam penyaluran KUR juga telah diakui secara nasional dengan ditetapkannya Bank BPD Bali menyabet penghargaan nasional sebagai Penyalur KUR Terbaik Nomor 1 Tahun 2021 Kategori Bank Daerah oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI pada awal tahun 2022.

Sudharma juga menambahkan, apresiasi ini menjadi motivasi bagi Bank BPD Bali untuk terus melakukan inovasi dan digitalisasi layanan keuangan serta menjadi garda terdepan dalam mendukung pengembangan UMKM Bali. Di tahun 2021, Bank BPD Bali berhasil menyalurkan KUR mencapai hampir 20% dari penyaluran kredit UMKM, hingga akhir Desember 2021 penyaluran kredit UMKM Bank BPD Bali telah mencapai 45,05% dari total kredit, dengan total penyaluran kredit mencapai Rp19,8 triliun yang tumbuh sebesar 3.54% (year on year) jauh lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan kredit perbankan Bali. Sudharma menekankan BPD Bali terus berkomitmen untuk menjaga kepercayaan seluruh stakeholder dengan memenuhi kewajibannya meski menghadapi berbagai tantangan pada masa pandemi Covid-19.

Sudharma juga mengucapkan selamat kepada Pemda pemenang, dan harapan semoga penghargaan yang diterima dapat semakin mendorong kinerja yang sudah sangat baik pada segenap Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat Bali dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian Bali. (dah/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!