Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Sugawa: Isu Perselingkuhan Airlangga Hartarto Tak Berpengaruh

CAPRES 2024: Ketua DPD Golkar Bali, Dr I Nyoman Sugawa Korry didamping Sekretaris Wantimbang Golkar Bali AA Ngurah Wiranata.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Partai Golkar final mencalonkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024. Kebulatan tekad ini sebagai imbas penegasan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie yang meminta seluruh Ketua DPD Golkar provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia memenangkan Airlangga Hartarto saat menghadiri forum Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Lampung yang dihadiri pengurus DPP, DPD Golkar Lampung di Gedung Graha Karya Utama, Kota Bandar Lampung, Sabtu (12/2/2022). ARB pun menegaskan siap pasang badan untuk Golkar harus menang pada Pemilu 2024.

Tak ingin kehilangan momen, Ketua DPD Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry menyatakan sikap siap mendukung Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Umum Golkar maju sebagai calon presiden 2024. Sugawa Korry tak menampik hasil survei Golkar dan Airlangga masih kalah dibandingkan yang lain. Namun, menurutnya tak ada yang mustahil. Dua tahun waktu yang lama dan cukup untuk menaikkan elektabilitas Golkar dan Airlangga Hartarto.

Sugawa Korry didampingi tokoh Golkar Bali, AA Ngurah Wiranata yang juga Sekretaris Watimbang Partai Golkar Bali mengaku akan menyiapkan barisan dari desa untuk solid memenangkan Airlangga Hartarto di Bali. Tahun 2024 baginya adalah masa kejayaan atau tahun emas untuk Golkar. Sugawa Korry mengklaim isu perselingkuhan yang menerpa Airlangga Hartarto tak berdampak apa pun walaupun informasi itu sempat trending di media sosial. Merujuk hasil Rapimnas Golkar di Semarang belum lama ini, dia mengatakan secara internal Golkar sangat solid untuk mendukung Sang Ketua Umum.

“Kami yakin Bapak Airlangga Hartarto tidak terusik berbagai isu yang dikembangkan atau perkembangan di masyarakat karena kami sadar itu ujian soliditas bagi Partai Golkar,” bebernya.

AA. Wiranata mengatakan Golkar Bali memiliki modal yang cukup memenangkan Airlangga Hartarto.

Selain pasti berkoalisi dengan partai lain, Golkar Bali optimis melakukan penggalangan suara hingga tingkat desa.

Ditambahkannya Airlangga Hartarto dipilih sebagai calon satu-satunya dari Golkar karena track record yang jelas. Salah satunya sebagai panglima pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19. Airlangga Hartarto juga sebagai menjabat Menteri Koordinator Perekonomian sehingga layak menjadi pemimpin Indonesia.

Sugawa Korry menambahkan tidak hanya Golkar yang menginginkan Airlangga Hartarto sebagai presiden tapi juga masyarakat Indonesia. (dah/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!