Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

KesehatanSosial

Kantor Imigrasi Denpasar Gelar Booster

Kantor Imigrasi Denpasar Gelar Booster

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar menyelenggarakan vaksinasi dosis ketiga atau booster bertempat di aula kantor setempat, Kamis (3/2/2022). Vaksinasi ini terselenggara bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Bali dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Kegiatan dengan tajuk “Vaksinasi Massal Lanjutan (Booster) Serentak di Seluruh Indonesia” ini diikuti oleh kurang lebih 200 orang yang terdiri dari pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar serta masyarakat umum yang sedang menerima pelayanan keimigrasian.

Bagi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, pemberian vaksin booster atau dosis ketiga ini dinilai penting untuk melindungi pegawai di tengah naiknya angka penularan akibat munculnya varian Omicron sekaligus mendukung kinerja pegawai. Hal ini disebabkan karena Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar merupakan salah satu instansi pemerintah yang rentan terhadap risiko penyebaran Covid-19. Terbilang rentang karena para pegawai dalam kesehariannya berinteraksi dengan berbagai pihak, tak terkecuali warga negara asing dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian.

Kegiatan yang berlangsung pukul 09.00-14.00 ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk dan Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra beserta jajaran. Pelaksanaan vaksinasi booster ini dimaksudkan untuk menyukseskan program pemerintah dalam melakukan percepatan penanggulangan pandemi global yang terjadi saat ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sebelum menerima vaksin booster, pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar serta masyarakat umum yang sedang menerima pelayanan keimigrasian diwajibkan melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan (screening) untuk memastikan bahwa kondisi tubuh masing-masing pegawai sehat dan siap untuk divaksin. (dah/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!