Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Sosial

5.803 KK Badung Terima Bansos Kemensos Rp 1 Juta Per Kepala

ULURAN PUSAT: Pemerintah Kabupaten Badung mulai salurkan BPNT Kementerian Sosial kepada 5.803 KPM di lobi Balai Budaya Puspem Badung

 

 

BADUNG, Balipolitika.com- Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial kepada 5.803 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat (14/1) bertempat di lobi Balai Budaya Puspem Badung.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung Ketut Sudarsana menyampaikan masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut telah melewati serangkaian verifikasi dan cleansing data sesuai kriteria yang ditetapkan Kemensos RI. “Masyarakat yang mendapatkan bantuan ini merupakan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos,” jelasnya.

Berdasarkan petunjuk Kemensos, guna mempercepat proses penyaluran bantuan tersebut, Dinsos Badung bersama BNI melakukan penyerahan bantuan dalam bentuk cash sebesar 1 juta rupiah per KPM. Sebagai informasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah salah satu bantuan sosial atau bansos yang diberikan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pada tahun 2022 akan ada 18,8 juta KPM yang menerima manfaat BPNT ini. (dah/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!