Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Suiasa Hadiri Acara Anjangsana dan Milangkala Bamus Bali XIV

SILATURAHMI: Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri acara Silaturahmi Akbar serta Milangkala BAMUS Bali XlV dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Bali lX di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Minggu, 23 Juni 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri acara Silaturahmi Akbar serta Milangkala (Ulang Tahun) Badan Musyawarah Urang Sunda (BAMUS) Bali XlV dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Bali lX dengan mengusung tema “Silaturahmi dan Persaudaraan Untuk Menjaga Kebhinekaan, Demi Terwujudnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Acara yang berlangsung di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Minggu, 23 Juni 2024 ditandai dengan pemotongan tumpeng dan dihadiri Kepala BPKAD Badung Ida Ayu Istri Yanti Agustini, perwakilan Kesbangpol Badung, Ketua Umum Bamus Sunda Bali Agus Samijaya, Ketua Umum AMS Pusat, Forkopimda Badung, Bamus seluruh Bali beserta undangan lainnya.

Wabup Suiasa mengatakan bahwa acara Anjangsana dan Milangkala Bamus Bali XlV dan AMS Bali IX tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting dimana saat itu warga Sunda yang ada di Bali khususnya di Kabupaten Badung telah mampu membangun silaturahmi dan menjaganya dengan baik.

“Atas nama Pemkab Badung saya mengucapkan selamat ulang tahun buat BAMUS Bali yang Ke-14 dan AMS Bali yang Ke-9 semoga jaya dan kompak selalu. Harapan kita mari bersama-sama bersinergi membangun Bali dan Badung khususnya, sebab dengan sudah terbangunnya silaturahmi yang baik, pasti akan terjalin rasa  ikatan kebatinan yang bagus, sehingga wujud rasa persatuan dan kesatuan kita juga terjalin dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Wabup Suiasa mengatakan, melalui momentum anjangsana dan milangkala tersebut dirinya mengajak warga untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa agar jangan sampai terpecah belah hanya karena berbeda suku dan agama.

”Melalui momentum yang baik ini mari kita bersama-sama menjaga nilai-nilai Pancasila dan menjaga nilai-nilai kebangsaan serta bersama-sama menjadi pewaris yang baik dan terhormat, karena pendahulu kita telah memberi jalan yang terhormat buat kita bersama. Maka sepatutnyalah kita bersama-sama menghormati dan menghargainya karena para pejuang kita terdahulu sudah berjuang keras untuk memperoleh kemerdekaan ini,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara Narwita Hadi Suarna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Badung yang sudah memfasilitasi acara tersebut.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah membantu dan memfasilitasi kegiatan kami dalam rangka anjangsana dan ulang tahun Bamus Bali Ke-14 dan AMS perwakilan Bali Ke-9 , sehingga bisa berjalan lancar sesuai harapan kami bersama. Dimana kami di Bamus ini bertujuan mempererat tali persaudaraan dan menjaga Kebhinekaan demi terwujudnya Persatuan Kesatuan Bangsa, dan pastinya kami akan menjaga kerukunan antar umat beragama agar terciptanya rasa damai untuk semua tidak ada perbedaan suku adat budaya dan agama semua sama cinta NKRI,” ungkapnya. (bp/ken)




Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!