Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Adi Arnawa Ajak Gapensi Bangun Badung

MUSCAB: Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka Muscab X Gapensi Badung di ruang Ballroom Nirmala Hotel and Convention Center Mahendradata Denpasar, Sabtu, 15 Juni 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung l Wayan Adi Arnawa membuka pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) X Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Badung yang mengusung tema “Sinergi Gapensi dalam Menuju Badung Unggul Maju Sejahtera Berkelanjutan” yang ditandai pemukulan gong dan penyerahan cinderamata oleh Ketua BPC Gapensi Badung kepada Sekda Badung.

Pelaksanaan Muscab X BPC Gapensi Badung tersebut diselenggarakan di ruang Ballroom Nirmala Hotel and Convention Center Mahendradata Denpasar dan dihadiri oleh Ketua Umum BPD Gapensi Bali Anak Agung Made Yoga, Wakil Ketua Gapensi Bali Anak Agung Gede Sawitra, Ketua BPC Gapensi Badung l Gusti Agung Ngurah Santika, Pengurus BPC Gapensi Kabupaten /Kota se-Bali beserta undangan lain, Sabtu, 15 Juni 2024.

Muscab merupakan forum tertinggi kwarcab yang bertujuan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus kwarcab masa bakti 2024-2029, menyusun rancangan program kerja kwarcab 2024-2029, dan memilih pengurus kwarcab periode selanjutnya.

Adi Arnawa memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya Muscab X Gapensi Badung tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung daripada kegiatan muscab hari ini karena kegiatan muscab tidak saja dalam rangka untuk memilih pengurus pemimpin saja, yang paling penting adalah di dalam kegiatan muscab muncul satu rekomendasi dan menghasilkan musyawarah yang positif dan produktif baik itu secara langsung buat Gapensi Badung maupun tidak langsung buat pemerintah serta masyarakat Kabupaten Badung, sehingga Gapensi bersama dengan pemerintah bersama-sama membangun Badung agar lebih baik karena Kabupaten Badung adalah daerah destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan dunia tentu memberikan peluang dan dampak tantangan. Dari segi peluang tentu kita sudah tahu sebagai daerah tourism PAD pajak hotel dan restoran akan semangkin meningkat di mana muscab ini menunjukkan dinamika, dinamisasi, dan demokratis dari organisasi Gapensi Badung bisa dilaksanakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Anak Agung Indra Sena mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Sekda Badung serta undangan lain.

Ia melaporkan Muscab Gapensi merupakan organisasi jasa konstruksi terbesar dan pertama di Indonesia yang bertujuan menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus baru dan penyusunan rancangan program kerja.

”Terima kasih kepada Bapak Sekda dan Bapak/Ibu, Saudara-saudara sekalian yang telah meluangkan waktu untuk memenuhi undangan kami dalam rangka penyelenggaraan Muscab X Gapensi Badung ini. Gapensi seperti halnya organisasi lain yang sudah mapan pasti akan mengalami siklus regular kepengurusan guna mewadahi dinamika organisasi serta menjawab berbagai tantangan, yang mana bagi Gapensi di tingkat kabupaten, Muscab merupakan forum organisasi tertinggi. Kegiatan Muscab Gapensi ini juga merupakan penjabaran AD/ART Pasal 20 Bab V hasil Munas IX di Bali, yaitu dalam rangka melaksanakan kewajiban organisasi Gapensi sekaligus merupakan suatu amanat yang harus dilaksanakan pada periode kepengurusan yang masa baktinya telah berakhir dengan tugas-tugasnya, dan muscab kali ini diikuti oleh 105 peserta dari anggota Gapensi Badung yang telah mengikuti proses organisasi sesuai dengan yang dipersyaratkan,” lapornya. (bp/ken)




Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!