Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Arya Wibawa Dorong Kreativitas di Graha Yowana Suci

Sound of Kodya

SOUND OF KODYA: Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa hadiri Sound of Kodya di Graha Yowana Suci, Minggu, 16 Juni 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Gelaran “Sound of Kodya” menjadi rangkaian dan kolaborasi dari kegiatan Denpasar Youth Festival (D’youth Fest) 4.0 yang berlangsung di Graha Yowana Suci Denpasar, Minggu, 16 Juni 2024.

Kemeriahan agenda dari perlombaan band anak muda hingga seni mural disaksikan langsung Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis Pariwisata Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti.

Tampak Graha Yowana Suci yang difasilitasi Pemkot Denpasar ini dipenuhi anan-anak muda yang hadir dari berbagai aliran musik.

“Graha Yowana Suci menjadi ruang kreatif yang dapat dimanfaatkan anak-anak muda Denpasar dalam berkreativitas. Dan tentu ini sangat kita dorong dengan fasilitas dan ruang kreatif sebagai tempat eksperimen,” ujar Arya Wibawa disela-sela meninjau kegiatan mural dan lomba band.

Lebih lanjut, Arya Wibawa menyampaikan Pemkot Denpasar getol dalam memfasilitasi kolaborasi sesama anak muda maupun profesional.

Hal ini memungkinkan pertukaran ide dan pengalaman yang memperkaya diri dalam berkreativitas.

Di samping itu, dengan menyediakan ruang pemerintah membantu mengurangi hambatan yang sering menghalangi anak muda untuk mengakses fasilitas kreatif.

“Kita harapkan fasilitas Graha Yowana Suci dapat menciptakan komunitas yang mendukung di sekitar kreativitas dan inovasi, memperkuat jaringan sosial untuk pengembangan karier dan pertumbuhan pribadi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sound of Kodya, I Putu Okan Mustika menyampaikan kegiatan ini adalah audisi band pelajar dan umum yang bertujuan untuk memfasilitasi kreativitas anak muda dalam bermusik dengan tidak membatasi ruang umur.

“Hal ini juga sesuai dengan tema Sound of Kodya yakni “musik insecure” di mana musik itu adalah obat dan semua gendre musik boleh masuk dalam kegiatan ini.

Ada juga peserta yang masih duduk di bangku sekolah dasar, dan ini sangat menjadi pacuan semangat antar peserta untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan kolaborasi Sound of Kodya bersama D’youth Fest akan menjdi puncak kreativitas naungan anak muda khususnya di bidang musik.

Audisi yang dilaksanakan kali ini, akan dipertemukan di ajang D’youth Fest.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 15-16 Juni 2024 sebagai agenda audisi lomba dan rangkaian dari kegiatan grand final akan berlangsung pada tanggal 23 Juni 2024 mendatang.

“Di samping melaksanakan acara musik, juga menggelar kegiatan mural yang melibatkan komunitas jamur. Beberapa titik bidang tembok di Graha Yowana Suci telah dihiayasi dengan seni mural dari berbagai karakter,” ujarnya. (bp/ken)




Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!