Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Lihadnyana Resmikan Ambulans Desa Pejarakan Singaraja

AMBULANS BARU: Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana meresmikan ambulans untuk desa Pejarakan, kecamatan Gerokgak di Gedung Serbaguna Wijaya Kusuma Desa Pejarakan


SINGARAJA, Balipolitika.com-
Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana meresmikan sarana pelayanan kesehatan berupa mobil ambulans untuk desa Pejarakan, kecamatan Gerokgak.

Bertempat di Gedung Serbaguna Wijaya Kusuma Desa Pejarakan, Selasa 11 Juni 2024 peresmian mobil ambulans desa dilakukan setelah menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) serta penyerahan bantuan lainnya.

Mobil ambulans desa bersumber dari dana bantuan keuangan khusus (BKK) tahun 2023 senilai kurang lebih Rp210 juta yang disalurkan pemerintah kabupaten Buleleng ke Desa Pejarakan.

Ditemui usai peresmian mobil ambulans desa, Perbekel Pejarakan I Made Astawa mengucapkan terimakasih kepada Penjabat Bupati yang telah memfasilitasi pihaknya dalam pengadaan mobil ambulans desa. Mobil ambulans tersebut dipergunakan untuk memfasilitasi masyarakat yang sakit baik dalam kondisi darurat, rujukan ke fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut, dan utamanya untuk memfasilitasi masyarakat yang kurang mampu.

“Astungkara dengan adanya ambulans ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Pejarakan maupun Gerokgak dalam pelayanan kesehatan. Cukup menghubungi kami di nomor 081338542443 kami akan siapkan mobil dan sopir yang langsung berangkat,”ujarnya.

Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat desa Pejarakan untuk bersyukur. Bahwa bantuan dari APBD Kabupaten Buleleng untuk pengadaan mobil ambulans sudah bisa terwujud. Ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk membangun sumber daya manusia di bidang kesehatan.

“Saya harap mobil ambulans ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial membantu masyarakat. Terimakasih untuk pemerintah desa Pejarakan karena telah memanfaatkan dana BKK ini dengan sebaik-baiknya,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Ketut Lihadnyana menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) untuk kecamatan Seririt dan Gerokgak. Selain CPP juga disalurkan Bantuan Sosial Uang (BSU) oleh Dinas Sosial, Bantuan Rumah Swadaya, dan Bantuan Rehabilitasi Rumah Korban Bencana Alam.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!