Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

KesehatanPemerintahan

Tekan Stunting, PMT Dibagikan di Denpasar Barat

MENYAPA DAN BERBAGI: Suasana program Menyapa dan Berbagi yang menyentuh langsung ratusan balita dan ibu hamil di Kecamatan Denpasar Barat, Selasa, 28 Mei 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com TP PKK Kota Denpasar secara terus-menerus berupaya menekan laju stunting.

Salah satunya, adalah lewat program Menyapa dan Berbagi yang menyentuh langsung ratusan balita dan ibu hamil di Kecamatan Denpasar Barat, Selasa, 28 Mei 2024.

Pada kegiatan yang juga membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini hadir Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa bersama Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta pihak terkait lainnya.

“Bapak dan Ibu, hari ini TP PKK Kota Denpasar sebagai mitra pemerintah menggelar kegiatan menyapa dan berbagi sebagai langkah nyata dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Kota Denpasar. Kami berharap paket PMT yang dibagikan hari ini bisa memberikan manfaat khususnya bagi tumbuh kembang janin pada ibu hamil dan juga pada balita,” kata Ayu Kristi.

Lebih lanjut, Ayu Kristi juga berpesan kepada masyarakat Kota Denpasar, khususnya yang memiliki balita agar secara rutin mengikuti kegiatan posyandu sebagai deteksi awal kesehatan dan tumbuh kembang anak.

“Saya berpesan kepada orang tua agar tidak bosan untuk selalu mengecek kesehatan dan tumbuh kembang anak, sejak dari dalam kandungan sampai lahir, dan bertumbuh nanti,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Purwanasara, pada kesempatan itu mengatakan usaha untuk mempercepat penurunan angka stunting di wilayahnya terus gencar dilakukan.

Pelaksanaan posyandu di banjar-banjar merupakan salah satu upaya yang kerap dilaksanakan secara rutin.

“Kami bersinergi dengan para lurah dan perbekel, dan juga kader PKK, untuk secara aktif melaksanakan pelayanan posyandu bagi warga. Hal ini yang kita harapkan akan bisa menjadi upaya percepatan penurunan stunting dapat optimal,” terangnya.

Salah satu orang tua balita penerima bantuan, Luh Adiasih menyampaikan terima kasih usai menerima paket PMT.

Baginya, kegiatan menyapa dan berbagi adalah bentuk perhatian Pemerintah Kota Denpasar untuk dapat meningkatkan percepatan penurunan angka stunting di masyarakat.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan agar lebih banyak lagi ibu hamil yang dapat merasakan manfaatnya,” katanya. (bp/ken)




Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!