Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Karya Piodalan di Pura Begawan Penyarikan dan Melaspas Gong di Lingkungan Tegal Permai Dalung

HADIR DI TENGAH MASYARAKAT: Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Piodalan di Pura Begawan Penyarikan dan Melaspas Gong di Lingkungan Tegal Permai Dalung, Rabu, 22 Mei 2024. (Sumber: bp/gk)

 

BADUNG, Balipolitika.com- Bertepatan dengan Purnama Sada, Buda Cemeng Menail, Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Piodalan di Pura Begawan Penyarikan dan Melaspas Gong di Lingkungan Tegal Permai Dalung. Ia merasa bersyukur bisa hadir dan sembahyang bersama dengan masyarakat di Lingkungan Tegal Permai.

“Kami Pemerintah akan selalu berkomitmen dan hadir ditengah masyarakat dan membawa program program yang bisa meringankan beban masyarakat. Hal ini penting dilakukan mengingat kita di Badung daerah tourism yang berbasis budaya yang bernafaskan Hindu. Kalau hal ini sampai hilang, sudah barang tentu akan berdampak pada kunjungan wisatawan ke Badung dan akan berimbas pula pada PAD Badung. Maka sekali lagi saya katakana, kita harus mampu menjaminkan semua baik-baik saja terkait dengan pelestarian adat, seni dan budaya kita,” ucap Adi Arnawa seraya menyerahkan dana secara pribadi sebesar Rp 5 juta kepada pengurus pura Begawan Penyarikan Lingkungan Tegal Permai Dalung, Rabu, 22 Me 2024.

Turut hadir, Kelian Banjar Tegal Permai Ketut Sugita,  Ketua Pecalang Lingkungan Tegal Permai IB Mahendra serta krama pengempon masing masing Pura.

Sementara Kelian Banjar Tegal Permai Ketut Sugita menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekda Adi Arnawa.

“Kami berharap kedepan pemerintah selalu bisa hadir ditengah-tengah warga Tegal Permai karena masih banyak hal yang perlu ditata terutamanya terkait dengan komplek perumahan yang di beberapa titik kerap kena banjir,” ucapnya.

Sebelum ke Pura Begawan Penyarikan, Sekda Adi Arnawa menghadiri karya Padudusan Alit di Merajan Puna Tamblang Sampun Jimbaran, pujawali Pedudusan Alit di Pura Dadia Pasek Manik Mas Desa Adat Tanjung Benoa dan Karya Padudusan Alit Pura Dadia Para Gotra Sentana Dalem Tarukan Banjar Badung Gulingan Mengwi. (bp/gk)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!