Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Gerindra Denpasar Sebut 3 Nama Balon Wali Kota 2024

Diantaranya Putra IB Rai Mantra, Ngurah Mantra.

JELANG PILWALI: Visual editing Bali Politika, (kiri-kanan) Ketua DPC Gerindra Denpasar, Ida Bagus Yoga Adi Putra, Ida Bagus Gede Sidharta, Anak Agung Ngurah Rai Iswara dan Ida Bagus Ngurah Sidhayatra Wijaya atau Ngurah Mantra. (Sumber: bp/gk)

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Jelang kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Denpasar 2024, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Denpasar, Ida Bagus Yoga Adi Putra alias Gus Yoga, akhirnya membeberkan 3 nama Bakal Calon (Balon) Wali Kota Denpasar 2024 yang digadang-gadang akan menjadi penantang duet incumbent (petahana) IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa, pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Melalui sambungan telepon, kepada wartawan Gus Yoga menjelaskan, dari ketiga nama Balon Walkot Denpasar yang direkomendasikan DPC Gerindra Denpasar, terselip satu nama putra dari mantan Wali Kota Denpasar 2008-2021, Ida Bagus Ngurah Sidhayatra Wijaya alias Ngurah Mantra.

Selain itu, dua nama lainnya yakni, seorang praktisi pariwisata Sanur, Ida Bagus Gede Sidharta alias Gusde Sidharta dan mantan Sekretaris Kota (Sekkot) Denpasar, Anak Agung Ngurah Rai Iswara alias Turah Iswara, dimana tiga nama itu muncul setelah dilakukan rapat internal oleh Gerindra Denpasar.

“Sejauh ini ada tiga nama untuk Wali Kota, Gusde Sidharta, Turah Rai Iswara dan Ngurah Mantra yang masuk survei internal (Gerindra Denpasar, red),” ungkap Gus Yoga pada Jumat, 3 Mei 2024.

Lebih lanjut Gus Yoga menambahkan, walaupun sudah ada tiga nama Balon Walkot yang masuk radar Gerindra Denpasar, pihaknya mengaku saat ini masih melakukan pendekatan kepada tiga orang tersebut, diusulkan sebagai sosok-sosok yang dibutuhkan masa depan Kota Denpasar.

“Gus Sidharta sudah. Ngurah Mantra kita masih menjalin komunikasi. Untuk Rai Iswara agenda pertemuan sudah kami rencanakan,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan latar belakang ketiga figur ini, nantinya rekomendasi pasti akan keluar hanya untuk dua nama, direkomendasikan dari hasil survei internal.

“Nanti ya, kita kabarkan lagi kepastiannya. Kami juga masih menunggu arahan dari Pak Ketua DPD (De Gadjah, red),” tutupnya. (bp/gk)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!