Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Arya Wibawa Salurkan Paket Sembako Kemenkes RI

Sasar Difabel dan Lansia

ULURAN TANGAN PEMERINTAH: Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menyalurkan bantuan paket sembako Kementerian Sosial RI kepada penyandang disabilitas dan lansia di Graha Nawasena Rumah Harapan Kota Denpasar, Jumat, 19 April 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan Bantuan Paket Sembako dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Penyaluran dilaksanakan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di Graha Nawasena Rumah Harapan Kota Denpasar, Jumat, 19 April 2024.

Sejak tiba di lokasi, Wawali Arya Wibawa yang didampingi Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati ini tampak berbincang hangat serta memberikan semangat bagi para penyandang disabilitas dan lansia yang hadir.

Wawali I Kadek Agus Arya Wibawa menjelaskan penyerahan bantuan merupakam sinergi bersama antara Pemkot Denpasar bersama dengan Kementerian Sosial RI sehingga bantuan paket sembako ini dapat diserahkan kepada penyandang disabilitas dan lansia Kota Denpasar.

Imbuhnya Pemkot Denpasar berkomitmen mewujudkan Denpasar sebagai kota inklusi yang mampu memberikan wadah bagi seluruh kalangan masyarakat, termasuk penyandang disabilitas dan lansia.

Pihaknya berharap ke depan penyandang disabilitas konsisten diberikan pelatihan guna mengasah skill dan kemampuan guna meningkatkan daya saing.

“Tentu yang pertama kami sampaikan bahwa Pemkot Denpasar berkomitmen dalam mewujudkan Denpasar sebagai kota inklusi yang ramah bagi semua kalangan dan bantuan sembako ini semoga memberikan kemanfaatan,” ujarnya.

“Ke depan pelayanan kesehatan bagi penyandang disabilitas terus kami tingkatkan serta akan diberikan pelatihan guna meningkatkan daya saing dalam berkarya,” imbuhnya.

Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati menjelaskan pemberian bantuan sembako ini merupakan lanjutan dari bantuan yang telah direalisasikan sebelumnya.

Total sebanyak 696 bantuan disalurkan yang terdiri atas sembako, alat bantu dengar, kursi roda, tongkat, dan lainnya.

Bantuan ini didahului asessment terintegrasi menyasar desa atau kelurahan di Kota Denpasar.

Berdasarkan asessment tersebut, data PPKS di Kota Denpasar menunjukkan angka sebanyak 1.760 orang.

“Hari ini disalurkan sebanyak 65 paket sembako kepada penyandang disabilitas dan 10 paket sembako untuk lansia sehingga total keseluruhannya sebanyak 75 paket semabako senilai Rp500 ribu per paket yang terdiri atas beras, telur, dan perlengkapan kebersihan.

“Bantuan ini disalurkan secara bertahap sesuai dengan arahan Kementerian Sosial RI. Semoga memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Salah seorang lansia dari Banjar Dualang, I Made Rangka mengucapkan terima kasih atas fasilitasi bantuan sembako ini dan menyebut bantuan tersebut sangat memberikan kemanfaatan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas fasilitasi Pemkot Denpasar. Tentu bantuan ini sangat memberikan manfaat,” ujarnya. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!