Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Jaya-Wibawa Ajak Warga Denpasar Perkuat Tri Kerukunan

Ucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah

MINAL AIDIN WAL FAIZIN: Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Umat muslim di seluruh dunia akan memperingati hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu dan Kamis, 10-11 April 2024.

Perayaan Idul Fitri didahului dengan ibadah puasa yang berlangsung khidmat dalam kebersamaan serta saling memaafkan selama satu bulan penuh di bulan suci Ramadan.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah Tahun 2024.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah Tahun 2024 kepada seluruh umat muslim di mana pun berada. Semoga momentum Idul Fitri ini dapat menjadi renungan bersama untuk saling introspeksi diri dan mempererat tali silaturahmi. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin,” ujar Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, di sela kegiatan dinas pemerintahan, Senin, 8 April 2024.

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan umat muslim di Denpasar telah melaksanakan ibadah puasa dengan aman, nyaman, damai serta khusyuk.

Pihaknya berharap, usaha berlatih kesabaran dan ibadah di bulan suci Ramadan dapat diwujudkan dalam sikap, perilaku, dan usaha dalam keseharian setelah Ramadan berlalu.

“Hari Raya Idul Fitri, menjadi momentum yang bermakna sebagai titik awal tekad dan usaha untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera,” ujarnya

Jaya Negara juga menekankan kepada seluruh umat Islam dan masyarakat Kota Denpasar untuk dapat merenung dan merefleksikan kembali ajaran-ajaran agama Islam yang senantiasa mengajarkan kebajikan dan kemuliaan sehingga makna Hari Idul Fitri untuk lebih meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa mengimplementasikan kerukunan umat beragama.

Dalam kesempatan tersebut Jaya Negara juga mengajak seluruh masyarakat Kota Denpasar untuk mengedepankan rasa solidaritas, toleransi, dan saling hormat menghormati antar sesama umat beragama sehingga Tri Kerukunan Umat Beragama dapat terus tercipta di Kota Denpasar.

“Dengan rasa persatuan dan kesatuan serta kedamaian melalui momentum Hari Raya Idul Fitri akan dapat mewujudkan pembangunan Kota Denpasar yang kreatif berbasis budaya menuju Denpasar maju,” ujarnya.

Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa juga berharap perayaan Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, khidmat, dan penuh tenggang rasa.

Tingginya rasa tenggang rasa yang selama ini ditunjukkan masyarakat Denpasar sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan berbagai program yang dilaksanakan Pemkot Denpasar.

Selain itu, Arya Wibawa mengajak masyarakat Denpasar dalam kesucian makna hari raya Idul Fitri ini melakukan mawas diri, menyatukan pikiran, sehingga dapat merayakan hari raya dengan penuh khidmat.

“Kemampuan mengimplementasikan toleransi antar umat beragama memiliki makna menjadi kemenangan dalam kehidupan beragama. Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir batin,” ujar Arya Wibawa. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!