Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pariwisata

Destinasi Wisata Low Season saat Ramadan Rekomendasi Sandiaga Uno

DESTINASI WISATA: Bali Merupakan Salah Satu Destinasi Wisata Paling Populer yang Direkomendasikan Kemenparekraf RI, Sandiaga Uno 

 

JAKARTA Balipolitika.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan rekomendasi tempat wisata low season selama Ramadan. Tempat wisata low season atau sepi pengunjung selama bulan puasa ini tersebar di beberapa daerah Indonesia. Menurut Sandiaga, destinasi-destinasi yang ia sarankan merupakan destinasi populer dengan daya tarik beragam. “Meski populer, destinasi ini sangat baik didatangi ketika low season untuk menekan bujet liburan,” kata Sandiaga saat ditemui media usai program The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu, 13 Maret 2024. Berikut rekomendasi tempat wisata low season selama bulan puasa dari Sandiaga Uno:

Labuan Bajo

Destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menyimpan banyak keindahan. Wisatawan bisa datang ke Pulau Komodo, Pink Beach, Pulau Kelor, Wae Rebo, atau ke Festival Komodo. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam di Bukit Cinta, snorkeling di Pulau Manjerite, atau berburu banyak spot instagramable di mana saja. Sayangnya, harga tiket pesawat ke Labuan Bajo cukup mahal bila dibandingkan dengan destinasi lainnya. “Low season ini murah semua. Silakan melihat yang tidak terjangkau selama ini, kayak Labuan Bajo itu lagi low season,” jelas Sandiaga.

Borobudur

Selanjutnya, kamu bisa memilih Borobudur sebagai tujuan wisata selama musim sepi pengunjung saat bulan puasa. Cukup membeli tiket masuk seharga di bawah Rp 100.000, kamu bisa menikmati keindahan tekstur dan karya seni di Borobudur. Begitu memasuki Candi Borobudur, kamu bisa menikmati keindahan pemandangan dari ketinggan ini. “Kemarin Bodobudur itu kosong banget pasca libur panjang. Banyak yang murah paket wisatanya,” ujar Sandiaga.

Bali

Tak kalah menawan, Bali juga masuk daftar rekomendasi tempat wisata low season menurut Menparekraf. “Yang selama ini ke Bali sangat sulit mendapatkan tiket dan paket, bisa ke Bali sekarang,” ungkap Sandiaga. Bukan rahasia lagi bila Bali dikenal sebagai surga wisata dunia. Destinasi ini menyimpan keindahan alam yang memikat hati. Kekayaan budaya di Bali, upacara keagamaan, hingga kuliner tradisionalnya, juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. (dp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!