Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Kakanwil Kemenkumham Bali Cek Rutan Gianyar dan Motivasi WBP

CEK RUTAN: Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto Cek Rutan Gianyar dan Motivasi WBP

 

Gianyar Balipolitika.com- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali, Romi Yudianto, melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Gianyar pada hari Kamis, 22 Februari 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kondisi sarana dan prasarana rutan, serta memberikan motivasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
Romi didampingi oleh Kepala Bidang, Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, I Nyoman Mudana, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli, Marulye Simbolon serta Kepala Rutan Kelas IIB Bangli, Dedi Nugroho. Rombongan Kakanwil disambut langsung oleh Kepala Rutan Gianyar, Agung Hascahyo beserta jajarannya.

Dalam kunjungannya, Kakanwil Kemenkumham Bali mengecek berbagai ruangan di Rutan Gianyar, seperti ruang tahanan, dapur, klinik, dan ruang ibadah. Ia juga meninjau langsung proses pembinaan dan kegiatan kerja yang dilakukan oleh WBP. Romi mengapresiasi kondisi Rutan Gianyar yang terjaga kebersihannya dan tertata dengan baik. Ia juga memberikan beberapa arahan kepada jajaran Rutan Gianyar untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan kepada WBP. “Saya harap Rutan Gianyar dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada WBP, serta terus meningkatkan kualitas pembinaan agar WBP dapat kembali ke masyarakat dengan bekal yang positif,” ujar Romi.

Selain itu, Romi juga memberikan motivasi kepada WBP agar mereka dapat memanfaatkan waktu di rutan dengan baik untuk memperbaiki diri dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat. “Jangan jadikan rutan sebagai tempat untuk berputus asa, tetapi jadikan rutan sebagai tempat untuk memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik,” kata Romi.

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Bali ke Rutan Gianyar ini merupakan wujud komitmen Kemenkumham dalam memberikan pelayanan terbaik kepada WBP dan meningkatkan kualitas pembinaan di rutan. (dp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!