Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

BPK RI Periksa LKPD TA 2023 Klungkung

Sambangi Pemkab Klungkung

ENTRY MEETING: Pemerintah Kabupaten Klungkung bersama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Bali menggelar entry meeting di Ruang Rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Rabu, 7 Februari 2024.

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com- Pemerintah Kabupaten Klungkung bersama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Bali menggelar entry meeting di Ruang Rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Rabu, 7 Februari 2024.

Entry meeting ini terkait Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Klungkung Tahun Anggaran 2023. Hadir langsung Pj. Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika, Wakil Penanggung Jawab BPK Perwakilan Provinsi Bali, Iwan Hery Setiawan serta OPD terkait dilingkungan Pemkab Klungkung.

Pj. Bupati Jendrika sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Pihaknya mengajak seluruh OPD agar bersama-sama terus meningkatkan kinerja dan kerja sama yang baik  bagaimana upaya-upaya untuk meningkatkan PAD ini ke depan. Hal yang penting dalam pemeriksaan ini nantinya masing-masing OPD harus menyiapkan data-data laporan keuangan yang baik.

“Semoga pemeriksaan atas LKPD ini kembali memperoleh opini WTP, yang paling penting kami bersama jajaran untuk kerja secara maksimal dengan memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Wakil Penanggung Jawab BPK Perwakilan Provinsi Bali, Iwan Hery Setiawan menyampaikan bahwa tujuan pemeriksaan LKPD ini untuk memantau tindak lanjut atas hasil pemeriksaan (TLHP) tahun-tahun sebelumnya, menilai efektivitas SPI (Test of Control/ToC) dalam penyusunan LKPD, menilai kepatuhan atas ketentuan peraturan perindang-undangan dan pengujian substantif yang dilakukan terbatas pada transaksi atau saldo akun tertentu (Test of Detail Balance Sheet/ToDB).

Selain itu, kegiatan yang rutin digelar setiap setahun sekali ini akan dilaksanakan mulai 7 Februari sampai dengan 1 Maret 2024 mendatang. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!