Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Wow, Rumah Dinas Kapolda Bali Senilai Rp25 Miliar Diresmikan

Giri Prasta Total Gelontorkan Rp72 Miliar Lebih

SANPRAS JAJARAN POLDA BALI: Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri acara peresmian bangunan Rumah Dinas Kapolda Bali, Mako Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Poliklinik dan Asrama Presisi Polres Badung, dan Pengaspalan Mako Satbrimob Polda Bali terpusat di Rumah Dinas Kapolda Bali, Tohpati Denpasar, Rabu, 24 Januari 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Bupati I Nyoman Giri Prasta menegaskan Pemerintah Kabupaten Badung selalu berbakti kepada negara, cinta kepada Polri, dan sayang kepada masyarakat Bali.

Oleh karena itulah, maka Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen penuh untuk selalu hadir dan tegak lurus dalam mendukung tugas pokok dan fungsi Polri.

Salah satunya dengan cara membantu pembangunan sarana prasarana pendukung bagi jajaran Polda Bali berupa bangunan Rumah Dinas Kapolda Bali, Mako Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Poliklinik dan Asrama Presisi Polres Badung, serta pengaspalan Mako Satbrimob Polda Bali.

“Bangunan rumah jabatan Kapolda Bali ini bernilai Rp25 miliar lebih dan akan menjadi fasilitas bagi siapa pun yang nantinya menjabat sebagai Kapolda Bali, dan luar biasanya Bapak Kapolda sekarang, yaitu Bapak Ida Bagus Kade Putra Narendra yang membuat rumah jabatan ini. Sementara itu gedung Polres Bandara nilainya Rp20 miliar lebih, Asrama Poliklinik Polres Badung Rp24 miliar lebih, dan pengaspalan jalan lingkungan Mako Brimob Tohpati Rp2 miliar lebih. Jadi total anggarannya adalah Rp72 miliar lebih,” jelas Bupati Giri Prasta saat menghadiri acara peresmian bangunan Rumah Dinas Kapolda Bali, Mako Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Poliklinik dan Asrama Presisi Polres Badung, dan Pengaspalan Mako Satbrimob Polda Bali yang terpusat di Rumah Dinas Kapolda Bali, Tohpati Denpasar, Rabu, 24 Januari 2024.

Bupati Giri Prasta juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung akan terus menjalin komunikasi yang bersinergi dengan Polda Bali untuk melengkapi kebutuhan jajarannya sampai ke tingkat polsek.

Dengan ini diharapkan akan terwujud Bali yang aman, nyaman dan tertib sehingga akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat Bali.

“Itulah maka kami di Badung tegak lurus dengan Polri, karena kami cinta pada Polri, dan sayang kepada masyarakat pulau dewata. Karena kami sadar siapapun yang menjadi pemimpin baik Gubernur, Bupati/Wali Kota harus dekat dengan forkopimda. Dan kami sudah contohkan itu, dengan dekatnya kami dengan forkopimda, astungkara PHR naik dan masyarakat Badung dan Bali akan semakin sejahtera dan bahagia,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Bupati Badung karena telah mendukung Polda Bali dalam revitalisasi sarana dan prasarana untuk meningkatkan kinerja personil jajaran Polda Bali.

“Sarana dan prasarana merupakan aspek pendukung dalam pelaksanaan tugas Polri selama ini. Dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai dan modern tentunya akan meningkatkan motivasi bagi personel dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Oleh karena itu kami terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana untuk menunjang tugas kepolisian,” ujar Kapolda Bali. (ken/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!