Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Alam Lestari

Tekan Inflasi, Peguyangan Panen Aneka Sayur di Subak Sembung

SAYUR MAYUR: Upaya Tekan Inflasi, Kelurahan Peguyangan Panen Aneka Sayuran di Subak Sembung

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kelurahan Peguyangan terus berupaya menangani laju inflasi dengan berbagai upaya. Salah satunya melalui kegiatan panen aneka sayur dan buah, yang dilakukan pada Jumat, 5 Januari 2024, di kawasan Subak Sembung, Peguyangan.

Lurah Peguyangan, Sudi Arcana saat dihubungi mengatakan, kegiatan ini merupakan panen dari bibit yang sebelumnya diberikan kepada para 90 orang petani setempat beberapa waktu lalu. Adapun beberapa jenis tanaman itu meliputi, sayur hijau, bayam merah dan loreng serta kangkung akar.

“Selain bibit tanaman, kami memberikan pupuk kepada para petani sayur di Subak Sembung sebagai upaya kami dalam penanggulangan inflasi daerah. Kegiatan ini dibiayain dari anggaran dana fiskal yang diberikan oleh Pemerintah Kota Denpasar,” jelasnya.

Sudi Arcana melanjutkan, selain penanggulangan laju inflasi, kegiatan itu juga diharapkan akan mendukung Gerakan Gemar Makan Sayur (Gemabyur), yang kini gencar disosialisasikan oleh TP PKK Kota Denpasar.

“Di samping penanggulangan inflasi, tujuan kami menggalakkan menanam sayur juga untuk mendukung Gemabyur yang dicanangkan oleh Ibu Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara sebagai sebuah gerakan memerangi stunting di Kota Denpasar,” katanya.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!