Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FK Unud Undang Narasumber dari Australia

Guna Tingkatkan Pemahaman Tentang Stereotyping dan Diskriminasi Berbasis Umur

Tingkatkan Pemahaman Tentang Stereotyping dan Diskriminasi Berbasis Umur, FK Unud Undang Narasumber dari Australia

DENPASAR Balipolitika.com- Program Studi Sarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat berkolaborasi dengan Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan Guest Lecture secara hybrid yang mengangkat topik “Age Discrimination & Ageism: Perceptions of Older Balinese” dengan titik lokasi utama bertempat di Ruang Pertemuan Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah, Gedung FK Unud, Denpasar, Jumat, 8 Desember 2023.

Dimoderatori oleh Ngakan Putu Anom Harjana, SKM., M.A., kuliah tamu ini menghadirkan narasumber Assoc. Prof. Rafat Hussain, MBBS., MPH., Ph.D., dari School of Medicine, Australian National University. Kuliah tamu ini diselenggarakan untuk menambah pengetahuan tentang ageism dan diskriminasi terhadap lansia yang dapat memengaruhi kehidupan sosial dan kesehatan, guna mewujudkan lansia sehat dan mandiri.

Acara ini dibuka oleh Koordinator Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dr. Putu Ayu Swandewi Astuti, S.Ked., MPH., Ph.D., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa topik tentang Age Discrimination & Ageism merupakan sesuatu yang baru, sehingga kehadiran narasumber yang merupakan pakar di bidang ini tentunya akan memberikan wawasan yang lebih mendalam kepada para peserta.

“Dengan mengundang pakar dari luar, diharapkan wawasan kita akan lebih terbuka terkait Age Discrimination & Ageism terutama dari persepsi masyarakat Bali” ucapnya.

Peserta kuliah tamu ini adalah para mahasiswa sarjana, magister, serta dosen dari FK Unud maupun institusi luar yang hadir secara daring dan luring. (dp/Unud.ac.id)

 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!