Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

dr. Oka Negara Ketua PKBI Bali Periode 2023-2026

Hasil Musyawarah Daerah XI PKBI Daerah Bali

WAJAH BARU: dr. I Made Oka Negara, S.Ked, M.Biomed, FIAS, sah terpilih sebagai Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Derah Bali masa bakti 2023-2026.

 

DENPASAR, Balipolitika.com dr. I Made Oka Negara, S.Ked, M.Biomed, FIAS, sah terpilih sebagai Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Derah Bali masa bakti 2023-2026.

dr. I Made Oka Negara, S.Ked, M.Biomed, FIAS terpilih dalam Musyawarah Daerah Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Derah Bali XI yang digelar pada 9-10 Desember 2023 yang diikuti seluruh kabupaten dan kota di Bali.

Organisasi PKBI yang lahir pada 23 Desember 1957 berkomitmen pada isu kesehatan reproduksi, seksual, keluarga berencana, dan hak reproduksi dengan visinya mewujudkan keluarga yang bertanggung jawab dan inklusi.

dr. I Made Oka Negara, S.Ked, M.Biomed, FIAS menggantikan Dr. dr. Dyah Pradnyaparamita Duarsa, MM, M.Si, dipilih secara demokratis dan partisipatif yang melibatkan anggota PKBI dari berbagai cabang di Bali termasuk juga dari pengurus PKBI Pusat dan perwakilan forum remaja.

Selanjutnya melengkapi susunan pengurus PKBI Daerah Bali, juga berhasil terpilih lewat pemilihan langsung adalah empat orang wakil ketua, yakni drs. Made Mustika, dr. I Gusti Ngurah Pramesemara, S.Ked, M.Biomed, Sp.And, drs. Ida Putu Mudita, M.Si, dr. Made Ayu Witriasih, M.Kes, Sp.KKLP, dan I Made Nova Dhiva Dana.

Tiga orang sekretaris, yakni Ns. Ni Luh Pasek Ayuningsih, S.Kep, I Komang Sutrisna, SH, dan I Nyoman Adi Nugraha. Dan dua bendahara; Anak Agung Ayu Ratna Wulandari, SKM dan Putu Sukmawati.

Keterwakilan remaja dan perempuan dalam kepengurusan ini mendapatkan perhatian besar.

Pemilihan ini disaksikan langsung oleh Ketua Pengurus PKBI Pusat; Dr. Ichsan Malik, M.Si yang hadir bersama tim yang khusus hadir ke Bali.

Dalam sambutannya, dr. Oka Negara menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya karena terpilih secara aklamasi.

“Terima kasih kepada seluruh perwakilan relawan PKBI Daerah Bali, pengurus Pusat, dan forum remaja yang memberikan dukungan dan kepercayaan kepada saya untuk memimpin organisasi ini selama periode 2023-2026 ke depan. Saya berkomitmen untuk terus memajukan program-program kesehatan reproduksi dan seksual, di Bali, serta akan berkolaborasi dengan elemen-elemen stakeholder terkait, menggalang dukungan masyarakat dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sehat, inklusif, dan bertanggung jawab. Tentunya juga kepada Ibu Mita dan rekan-rekan pengurus terdahulu yang telah berhasil melewati tantangan selama pandemi dan meletakkan pondasi yang lebih kokoh untuk perjalanan organisasi ke depan,” ujar dr. Oka Negara.

Direktur Eksekutif PKBI Daerah Bali; Eka Purni, SKM menyebutkan, sebagai organisasi nirlaba yang fokus pada kesehatan reproduksi, PKBI Derah Bali memiliki peran strategis dalam memberikan edukasi, layanan kesehatan, dan advokasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap isu-isu penting di bidang ini.

PKBI berkomitmen pada isu-isu kesehatan reproduksi dan keluarga berencana. Melalui program edukasi, layanan kesehatan, dan advokasi, PKBI Bali berusaha meningkatkan pemahaman masyarakat dan memberikan dukungan yang diperlukan untuk mencapai kesehatan reproduksi yang optimal.

Pemilihan dr. Oka Negara diharapkan akan memberikan dorongan baru dalam upaya mencapai tujuan-tujuan tersebut.

Sementara itu, Pengurus Nasioanl PKBI Pusat menyampaikan selamat kepada dr. Oka Negara dan berpesan agar kepemimpinan yang baru akan membawa PKBI Daerah Bali menuju capaian yang lebih baik dalam mendukung upaya pelayanan kesehatan reproduksi yang inklusif dan bertanggung jawab. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!