Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Koster: Pihak Hotel Sediakan Kopi Arak untuk Delegasi G20

UTAMAKAN PRODUK LOKAL BALI: Gubernur Bali, Wayan Koster berfoto usai memberikan arahan kepada 24 manajer hotel terkait akomodasi delegasi Presidensi G20 di Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar, Selasa, 1 November 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- 24 manajer hotel menerima arahan Gubernur Bali, Wayan Koster terkait akomodasi delegasi Presidensi G20, Selasa, 1 November 2022 di Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar.

Dalam arahannya, Koster menekankan sejumlah hal saat melayani para delegasi Presidensi G20.

Pertama, meminta 24 manajer hotel agar menggunakan produk lokal Bali untuk hidangan para delegasi Presidensi G20, seperti beras Bali, telur ayam Bali, sayur-sayuran Bali, buah-buahan Bali, garam Bali, dan produk lokal Bali lainnya.

Kedua, agar memakai daging sapi Bali yang sudah diolah, sehingga kualitas dagingnya empuk dengan cita rasa bagus atau tidak kalah dengan daging sapi impor karena sudah teruji melalui penelitian.

Ketiga, pihak hotel agar melaksanakan acara cocktail arak Bali atau minuman olahan arak Bali, seperti kopi arak dan diikuti oleh para delegasi Presidensi G20.

Keempat, selama berlangsungnya acara Presidensi G20, para manajer dan pegawai hotel agar selalu memakai busana adat Bali.

Arahan yang disampaikan Koster ini merupakan wujud nyata pelaksanaan Peraturan Gubernur Bali No. 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali guna membantu para petani, nelayan, dan perajin di Bali.

Selain itu, agar para petani, nelayan, dan perajin ikut merasakan pulihnya pariwisata pasca pandemi Covid-19 serta merasakan adanya pertemuan Presidensi G20 yang nyata dirasakan langsung manfaatnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!