Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Kunjungi Kodam IX/Udayana, Kemenkumham Bali Bahas Ini

Penyelenggaraan Pelayanan Hukum dan Ham

KOORDINASI: Didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto melaksanakan audiensi ke Kodam IX/Udayana, Senin, 4 Desember 2023. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali kembali melaksanakan audiensi dengan instansi eksternal.

Kegiatan audiensi dan sharing informasi antar instansi merupakan hal yang penting agar terwujudnya komunikasi yang baik demi mencapai tujuan masing-masing organisasi, khususnya membantu kinerja satuan kerja di Kemenkumham Bali sendiri.

Didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto melaksanakan audiensi ke Kodam IX/Udayana, Senin, 4 Desember 2023.

Kedatangan Kakanwil disambut oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf. Puji Hartono.

Audiensi tersebut membahas perihal peningkatan sinergi kelembagaan khusunya penyelenggaraan pelayanan hukum dan hak asasi manusia.

Kakanwil menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diterima dengan baik dan berharap tetap bersinergi dan berkolaborasi dalam akselerasi Pelayanan Hukum dan HAM di daerah.

Romi juga menyampaikan tujuan kedatangannya untuk menyamakan persepsi terkait draft nota kesepakatan antara Kantor Wilayah Kemenkumham Bali dan Komando Daerah Militer IX/ Udayana.

“Dalam kesempatan yang baik ini, kami ingin memperkuat koordinasi antar instansi agar dapat menjadi suatu kolaborasi yang kuat, salah satunya melaksanakan kerjasama dalam meningkatkan pelayanan bidang hukum dan hak asasi manusia, contohnya antara lain adalah sinergitas dalam penyelenggaraan pelatihan terhadap petugas pemasyarakatan dalam meningkatkan pengawasan keamanan Lapas/Rutan, pengawasan keimigrasian, maupun pelayanan kekayaan intelektual, seperti merek maupun paten,” ujar Romi.

Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IX/Udayana menyambut baik kedatangan Kakanwil Kemenkumham Bali beserta jajaran dan menyampaikan apresiasinya dalam membangun sinergitas serta akan mendukung penuh segala program yang telah disiapkan dalam bidang-bidang yang telah disampaikan.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!