Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Universitas Widyatama Sambangi FIB Unud untuk Jajaki Kerjasama

Rektor Universitas Widyatama, Prof. Dr. H. Dadang Suganda, Drs. M.Hum., didampingi oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Widyatama, Dr. H. Hendar, Drs. M.Pd., mengunjungi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) pada Rabu, 15 November 2023.

 

DENPASAR Balipolitika.com- Universitas Widyatama, yang sering disingkat UTama, merupakan universitas swasta yang berlokasi di Jalan Cikutra No 204 A Bandung, Jawa Barat. Universitas yang terakreditas Unggul ini merupakan salah satu universitas swasta terkemuka di Bandung dan telah memiliki lebih dari 10.000 mahasiswa. Kunjungan Rektor dan Dekan FIB UTama diterima langsung oleh Dekan FIB Unud, I Nyoman Aryawibawa, S.S., M.A., Ph.D. di ruang Dekan, Kampus FIB Unud, Jalan Pulau Nias Nomor 13 Denpasar.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas potensi kerja sama yang bisa dilakukan kedua belah pihak, khususnya dalam pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Beberapa kegiatan kerja sama yang dirasa potensial untuk dilakukan adalah kegiatan MBKM yakni Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), dan pertukaran dosen.

Rektor Universitas Widyatama, Prof. Dadang menjelaskan bahwa universitas yang dipimpinnya sangat ingin menjalin kerja sama dengan Universitas Udayana, khususnya FIB Unud, utamanya dalam penyelenggaraan MBKM, program PMM. Menurut Beliau, posisi Unud yang begitu strategis, di pulau Dewata, memiliki daya tarik tersendiri bagi mahasiswanya. Dekan FIB Unud menyambut dengan sangat baik usulan kerja sama yang diajukan Universitas Widyatama. Lebih lanjut, Beliau akan mempelajari proposal kerja sama yang diusulkan dan mengajukan permohonan ke level universitas. Kedua belah pihak sepakat untuk berkoordinasi lebih lanjut kedepannya untuk pemenuhan dokumen kerja sama yang dibutuhkan. (dp/Unud.ac.id)

 

 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!