Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Latihan Dasar Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker

Latihan Dasar Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker

 

DENPASAR Balipolitika.com- Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker (Kompak) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menggelar pembukaan dan hari pertama latihan dasar (Latsar) dengan tema “Ignite the Flame of Hope: Empowering Warriors Against Cancer”. (Minggu, 12 November 2023)

Tema ini mencerminkan semangat Kompak untuk menyalakan api harapan dalam menghadapi kanker, memberikan inspirasi, dan dukungan kepada mereka yang terkena dampak penyakit ini. Disamping itu, tema ini dipilih untuk menegaskan peran Kompak sebagai prajurit yang berjuang melawan kanker, mampu memberdayakan diri sendiri dan orang lain untuk menghadapi tantangan ini.

Hari pertama latihan dasar mengundang dua pembicara ahli yaitu:

1. Dr. Ni. G. A. A. Manik Yuniawaty Wetan, Sp. B(K) Onk, yang memberikan materi mengenai Pengenalan Tentang Kanker Sebagai Penyakit.

2. dr. Hendry Irawan, M.Biomed, Sp.B, Subsp. Onk.(K), yang membahas Faktor Penyebab Kanker dan Pencegahannya.

Tidak hanya materi serius, namun juga semangat kebersamaan terasa melalui penampilan yel-yel kreatif dari beberapa kelompok mahasiswa dan penayangan video animasi yang mengangkat isu kanker saat sesi Isbama.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan tentang kanker, tetapi juga membangun solidaritas dan semangat perubahan di antara anggota Kompak.

#LatdasKompak2023

#IgniteTheFlameofHope

#EmpoweringWarriorsAgainstCancer

#KompakFKUnud

#WeFightCancer (dp/Unud.ac.id)

 

 

 

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!