Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Sinergi FK dan FEB Unud Raih Juara 2 Dalam Ajang Java Business Competition 2023

Sinergi FK dan FEB Unud Raih Juara 2 Dalam Ajang Java Business Competition 2023

 

BANDUNG Balipolitika.com- Kabar membanggakan datang dari mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana yang mengikuti ajang Java Business Competition (JBC) 2023. Prestasi ini diraih oleh Putu Nindya Krisnadewi Rahadi (Kedokteran 20), Ananda Eka Raharja (Kedokteran 20), dan Andi Ahmad Haidir (Ekonomi 20). Tiga mahasiswa yang tergabung dalam “Dauhwaru Team” ini berhasil mendapatkan Juara 2 pada lomba International Call for Paper.

Nama “Dauhwaru Team” diambil dari nama lokasi desa tempat mereka melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) yang menginspirasi mereka untuk membuat suatu gagasan baru dalam bentuk tulisan ilmiah. Lomba ini bertemakan “The Role of Gen Z to Reach The Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 Goals in Digitalization Business Society 5.0 Era”.

Kegiatan JBC 2023 ini merupakan ajang lomba yang diselenggarakan oleh Universitas Telkom Bandung. Proses seleksi dalam lomba ini terdiri atas babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan meliputi penilaian terhadap paper berupa karya tulis ilmiah oleh para dewan juri. Setelah itu, 5 besar peserta dengan nilai tertinggi pada babak penyisihan mengikuti babak final yang meliputi presentasi paper. Kegiatan ini berlangsung secara daring pada hari Sabtu, 23 September 2023. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk memotivasi mahasiswa sebagai generasi muda untuk meraih prestasi dan mengoptimalkan peran demi mendukung kemajuan bangsa. (dp/Unud.ac.id)

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!