Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Bidik WBBM, Prof. Edward Omar Sharif Hiariej Tekankan Inovasi

Cek Sarpras dan Pelayanan Publik Kanwil Kemenkumham Bali

AKSESIBILITAS: Wamenkumham Prof. Edward Omar Sharif Hiariej didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bali Romi Yudianto dan para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Bali berkeliling meninjau pelayan publik, Kamis, 2 November 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Wamenkumham), Prof. Edward Omar Sharif Hiariej kunjungi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali, Kamis, 2 November 2023.

Wamenkumham Prof. Edward Omar Sharif Hiariej ke Kanwil Kemenkumham Bali hadir dalam rangka meninjau kondisi kantor meliputi sarana prasarana serta mendorong upaya peningkatan pelayanan publik di Kantor Wilayah.

Didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Romi Yudianto dan para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Bali, Wamenkumham Prof. Edward Omar Sharif Hiariej berkeliling meninjau pelayan publik.

Prof. Edward Omar Sharif Hiariej juga meninjau ruang fasilitas publik antara lain ruang layanan terpadu, perpustakaan kanwil, serta tempat ibadah yang sedang dalam proses renovasi.

Prof. Edward Omar Sharif Hiariej menekankan pentingnya pelayanan publik yang berkualitas dan efisien bagi masyarakat Bali.

Prof. Edward Omar Sharif Hiariej menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan aksesibilitas dan kecepatan dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Wamenkumham juga mengapresiasi langkah-langkah inovatif yang telah diambil oleh Kanwil Kemenkumham Bali dalam memperbaiki sistem pelayanan, namun mengingatkan bahwa masih banyak ruang untuk perbaikan.

Prof. Edward Omar Sharif Hiariej mendorong Kanwil Kemenkumham Bali untuk mengembangkan inovasi yang telah diimplementasikan dengan peningkatan yang jauh lebih baik dan menjangkau masyarakat lebih luas guna memperoleh kepastian hukum, perlindungan hukum, dan pemenuhan hak asasi manusia.

Sebelum bertolak menuju beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) di jajaran Kanwil Kemenkumham Bali, Wamenkumham Prof. Edward Omar Sharif Hiariej juga mengapresiasi Kanwil Kemenkumham Bali yang berhasil membangun Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan ini merupakan bekal untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kakanwil Romi Yudianto mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wamenkumham Prof. Edward Omar Sharif Hiariej ke Kantor Wilayah.

Ungkapnya hal ini menjadi pemacu semangat seluruh jajaran Kantor Wilayah dalam meningkatkan kinerja dan tetap menekankan pentingnya penggunaan teknologi yang tepat guna dan aman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selepas kunjungan ke Kantor Wilayah, Wakenkumham Prof. Edward Omar Sharif Hiariej berkesempatan mengunjungi beberapa UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Bali dalam rangka peninjauan sarana prasarana dan pelayanan publik yang tersedia.

Lokasi dimaksud mencakup Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Rumah Detensi Imigrasi Denpasar, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Denpasar. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!