Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Suwirta: Anak Muda Harus Cerdas Pilih Pemimpin Bangsa

Apel Peringatan Sumpah Pemuda Ke-95

INDONESIA MAJU: Didaulat sebagai pembina upacara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Klungkung dan insatansi di pemerintahan Kabupaten Klungkung foto bersama usai apel peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, Klungkung, Sabtu, 28 Oktober 2023.

 

SEMARAPURA, Balipolitika.com- Memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai momen bersejarah dan tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Klungkung melaksanakan apel peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, Klungkung, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Klungkung dan insatansi di pemerintahan Kabupaten Klungkung.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang dibacakan Bupati Suwirta menegaskan momen Hari Sumpah Pemuda ini harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen-elemen lain.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ungkapnya.

Usai melaksanakan apel, Bupati Suwirta mengajak semua pemuda dan generasi muda ke depan pandai dan jeli memilih pemimpin ke depan.

“Pemuda tidak boleh berpangku tangan dan tidak boleh menganggap pemilu ini sekedar lewat, tetapi harus memberikan kontribusi bila perlu ikut mencalonkan sebagai calon calon pemimpin,” ujar Bupati Suwirta

Lebih lanjut pemuda adalah agen perubahan, sudah barang tentu perubahan yang lebih baik dari saat ini, sehingga saya tetap harus memberikan motivasi yang kuat kepada pemuda secara khusus, bagaimana kita bergerak berjuang bersama untuk membangun. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!