Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Jelang Pelaksanaan AALCO, Romi Yudianto Tinjau Tempat Pemeriksaan Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai

AALCO: Pertemuan Tahunan Asian-African Legal Consultative Organization (AALCO) ke-61 yang akan berlangsung di Bali pada Kamis 5 Oktober 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Asian-African Legal Consultative Organization (AALCO) ke-61 yang akan berlangsung di Bali, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto, melakukan kunjungan ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kelas I Khusus Ngurah Rai pada Kamis 5 Oktober 2023.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan kelancaran dan efisiensi proses kedatangan dan keberangkatan para delegasi yang akan menghadiri AALCO.

Dalam kunjungannya, Romi Yudianto didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Mamur Saputra, Kepala Divisi Keimigrasian Barron Ichsan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Suhendra dan panitia pelaksana AALCO.

Selama kunjungan tersebut, Romi meninjau fasilitas imigrasi, prosedur pemeriksaan, jalur kedatangan para delegasi serta koordinasi antarinstansi terkait hingga.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh tahap pemeriksaan imigrasi berjalan dengan mulus selama acara AALCO berlangsung.

Selain itu, Romi Yudianto beserta jajaran juga berkesempatan untuk mengevaluasi kesiapan Gedung VVIP yang akan menjadi tempat penting bagi para delegasi AALCO

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua delegasi yang akan datang ke Bali dalam rangka menghadiri Pertemuan AALCO. Kami akan bekerja sama erat dengan semua pihak terkait untuk memastikan kelancaran proses imigrasi dan menjaga keamanan selama pelaksanaan acara ini.”

Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan sesi tahunan Asian-African Legal Consultative Organization (AALCO) ke-61 yang akan berlangsung di Bali mulai tanggal 15 hingga 20 Oktober 2023.

Rencananya, Konferensi ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

AALCO adalah forum konsultasi antara negara-negara Asia dan Afrika yang bertujuan untuk menyelaraskan pandangan mengenai isu-isu hukum serta mencapai pemahaman bersama untuk mengadvokasi kepentingan negara-negara di Asia dan Afrika.

Forum ini dibentuk setelah Konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955 di Bandung, dan Indonesia, di bawah kepemimpinan Presiden Soekarno, menjadi salah satu inisiatornya.

Sesi tahunan AALCO ke-61 diperkirakan akan dihadiri oleh 47 negara anggota, 2 negara pengamat tetap, 42 negara pengamat, 2 otoritas pengamat, dan 24 organisasi pengamat. (nik/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!