Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Unud Apresiasi MPR RI atas Kerja Sama Pagelaran Seni Budaya Kuatkan Empat Pilar

SOSIALISASI: Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerja sama dengan Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Pagelaran Seni Budaya MPR RI bertempat di Udayana International Convention Center (UICC) Kampus Jimbaran, Kamis, 21 September 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerja sama dengan Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Pagelaran Seni Budaya MPR RI bertempat di Udayana International Convention Center (UICC) Kampus Jimbaran, Kamis, 21 September 2023.

Pagelaran Seni Budaya yang diselenggarakan oleh Badan Sosialisasi MPRI RI bekerja sama dengan Universitas Udayana dalam rangka sosialisasi empat pilar untuk generasi muda.

Rektor Universitas Udayana yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Informasi Prof. I Putu Gede Adiatmika dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada MPR RI yang memilih Universitas Udayana sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Pagelaran Seni Budaya MPR RI ini.

Diharapkan para generasi muda, khususnya mahasiswa Universitas Udayana dapat lebih memahami dan memperdalam wawasannya terkait Empat Pilar MPR RI, sehingga dapat memperkuat semangat bela negara dalam menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI Taufik Basari, S.H., S.Hum, LL.M dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan juga menarik berbagai hikmah dan nilai.

MPR RI oleh Undang-Undang diberikan amanat dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Berdasarkan hal tersebut, anggota MPR RI memiliki tugas untuk mengajak seluruh masyarakat termasuk generasi muda untuk menjaga dan merawat Empat Pilar MPR RI.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI menyampaikan bahwa sosialisasi Empat Pilar ini diupayakan dengan melakukan berbagai upaya, termasuk dengan seni budaya.

Seperti yang diketahui, Indonesia memiliki keberagaman budaya, adat, dan seni.

“Oleh karena itu, dalam rangka sosialisasi juga diselenggarakan seni budaya yang bekerja sama dengan Universitas Udayan,” ucapnya.

Dalam acara sosialisasi ini dilaksanakan pagelaran kesenian Bali berupa Tari Kecak, Tari Sekar Jagad, Tari Baris, Tari Legong Keraton, dan Bondres.

Selain itu ke delapan anggota MPR RI yang berasal dari berbagai fraksi dan kelompok DPD yang hadir menyampaikan secara singkat materi empat pilar. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!