Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Otomotif

Penggemar Road Trip Wajib Tahu! Ini Tips Merawat Mobil setelah Perjalanan Jarak Jauh

TANGGUH: Perjalanan berkendara yang menyenangkan dan worry-free dengan STARGAZER X

 

STARGAZER X dirancang untuk menjawab berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, termasuk dalam melakukan perjalanan jarak jauh seperti road trip. Penggemar Road Trip Wajib Tahu! Ini Tips Merawat Mobil setelah Perjalanan Jarak Jauh.

Penggemar Road Trip Wajib Tahu! Ini Tips Merawat Mobil setelah Perjalanan Jarak Jauh

Keandalan STARGAZER X sebagai kendaraan multifungsi dalam menempuh perjalanan jauh semakin lengkap dengan kemudahan perawatan yang bisa dilakukan pengguna.
Untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna, Hyundai melengkapi STARGAZER X dengan pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free lewat Hyundai Owner Assurance Program dan berbagai layanan after-sales terdepan.

JAKARTA, Balipolitika.com- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sukses menunjukkan bagaimana STARGAZER X dirancang sesuai aspirasi konsumen dan kondisi jalan di Indonesia melalui inisiatif Wanderlust on Wheels: Unleash the X in You with STARGAZER X yang berlangsung pada 18–21 September 2023.

Di sini, HMID memungkinkan pengendara untuk menikmati momen road trip Jakarta–Surabaya bersama teman dan keluarga yang seru dan tak terlupakan berkat pengalaman berkendara STARGAZER X yang menyenangkan.

Rangkaian kegiatan media drive experience kali ini mendemonstrasikan secara utuh bagaimana kenyamanan berkendara, kecanggihan fitur, hingga inovasi teknologi dari STARGAZER X dapat menciptakan pengalaman mobilitas terbaik setiap saat, termasuk ketika bepergian jarak jauh.

Mengingat road trip telah menjadi kegiatan yang sudah tidak asing bagi banyak orang, keandalan STARGAZER X dalam melintasi perjalanan antar kota membuatnya menjadi pilihan kendaraan terbaik di kelasnya untuk masyarakat.

Keandalan STARGAZER X saat menempuh rute Jakarta–Surabaya menegaskan kemampuan kendaraan multifungsi ini dalam menempuh perjalanan jauh, membuatnya dapat menjadi pilihan mobil bagi konsumen untuk menikmati pengalaman road trip yang lancar dan menyenangkan.

Untuk menjaga kenyamanan berkendara dengan STARGAZER X setelah bepergian jarak jauh, HMID membagikan sejumlah tips perawatan yang perlu diperhatikan. Berikut selengkapnya:

Tips Menjaga Keamanan dan Kenyamanan Mobil setelah Perjalanan Jarak Jauh

  1. Menjaga Kebersihan Interior

Saat perjalanan jauh, seringkali kita makan dan minum di dalam mobil yang mungkin dapat mengotori atau meninggalkan bau di kabin kendaraan.

Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi konsumen untuk membersihkan interior secara menyeluruh, termasuk vakum kendaraan, untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di dalam kabin.

  1. Cek Kondisi Oli

Saat melakukan road trip, mobil bisa menempuh perjalanan sejauh ribuan kilo selama pulang-pergi.

Jadi, ada baiknya konsumen mengecek kondisi oli setelah perjalanan dan menggantinya bila diperlukan.

Dengan begitu, performa kendaraan akan tetap terjaga untuk memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas berikutnya.

  1. Cek Kondisi Rem dan Ban

Selama perjalanan jauh, rem mobil tentunya akan sering digunakan.

Dari situ, rem dan ban dapat mengalami aus berlebih karena beban kerja yang lebih berat.

Maka dari itu, sebaiknya konsumen mengecek kampas, rotor, maupun minyak rem dan melakukan penggantian bila diperlukan.

Cek juga tekanan ban dengan mengacu pada panduan di sela pintu pengemudi dan pastikan ban masih jauh dari Tread Wear Indicator (TWI) yang tersedia pada beberapa jenis ban.

  1. Cek Keselarasan Kaki-kaki

Selama road trip, tak jarang kita menghadapi kondisi jalan yang kurang dan mengangkut beban berlebih.

Ini membuat komponen kaki-kaki seperti shockbreaker bekerja ekstra sehingga bisa cepat aus.

Maka dari itu, konsumen perlu memastikan shockbreaker tidak mengalami kebocoran.

Pastikan juga komponen kaki-kaki lain tidak menimbulkan suara berlebih.

Untuk itu, konsumen disarankan untuk melakukan spooring and alignment agar roda dan kaki-kaki tetap aman dan nyaman untuk berkendara.

  1. Merawat Eksterior Mobil

Cuci mobil menjadi perawatan berikutnya yang tak boleh luput oleh konsumen setelah road trip untuk menjaga tampilan eksterior.

Bagi pemilik STARGAZER X dengan warna matte, pastikan bilas sisa kotoran terlebih dulu dengan air sebelum mencuci.

Hindari penggunaan sikat kasar saat cuci manual, memilih mode scratch & gloss saat cuci otomatis, serta melakukan cuci uap dan perawatan lilin.

Tidak disarankan juga untuk memakai polish (wax), compound (abrasif), dan paint cleaner (pembersih cat).

Untuk memastikan kondisi STARGAZER X tetap prima setelah melakukan perjalanan jauh, konsumen bisa mengunjungi jaringan bengkel resmi Hyundai di seluruh Indonesia yang siap melakukan berbagai pengecekan dan perbaikan mobil secara komprehensif.

Apalagi, jaringan bengkel resmi Hyundai telah didukung oleh para teknisi tersertifikasi dan peralatan mumpuni untuk memastikan penanganan terbaik untuk setiap kendaraan, termasuk STARGAZER X.

Layanan After-sales untuk STARGAZER X yang Memanjakan dan Worry-free

Sebagai bentuk komitmen untuk menjamin pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free, HMID mempersembahkan Hyundai Owner Assurance Program dengan berbagai keuntungannya untuk pelanggan yang membeli STARGAZER X, seperti:

  • New Car Replacement Guarantee**: menjamin penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Hyundai mengalami kerusakan hingga 65%. Berlaku hingga 1 tahun dari pengiriman mobil.
  • Resale Value Guarantee**: Hyundai menjamin harga jual kembali hingga 70% jika pelanggan ingin menjual mobil Hyundai dalam 3 tahun kepemilikannya.
  • Payment Protection Program**: menjamin pelunasan sisa pembayaran angsuran apabila customer (pemilik) mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan cacat fisik secara permanen dan ketidakmampuan untuk bekerja atau mendapatkan penghasilan. Berlaku khusus untuk pelanggan Hyundai Finance
  • Customer Protection Program**: menjamin perawatan medis untuk pengemudi dan penumpang saat kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah pelanggan menerima mobil Hyundai.
  • Tire Protection Program**: menjamin pengembalian dana untuk penggantian ban dengan tipe dan ukuran yang sama. Keuntungan ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima mobil Hyundai dan diberikan jika roda yang rusak akibat kecelakaan tidak bisa digunakan lagi.

HMID pun menyediakan layanan after-sales terdepan untuk pengguna STARGAZER X, termasuk layanan pelanggan 24 jam yang bisa diakses melalui Hyundai Call Center, WhatsApp, dan Hyundai Bluelink. Layanan pelanggan 24 jam tersebut juga telah terintegrasi dengan layanan darurat 24 jam, seperti Roadside Assistance dan Take Me Home. Layanan after-sales HMID memastikan akses yang lebih mudah melalui solusi Mobile Service, Pick Up & Delivery Service, dan Service @myHyundai.

Agar kepuasan pelanggan makin optimal, layanan after-sales HMID didukung oleh jaringan dealer Hyundai di 132 titik di seluruh Indonesia. HMID juga menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia melalui program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free, yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 hektare di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat dengan kapasitas penyimpanan lebih dari 30.000 item.

HMID juga menyediakan kenyamanan yang lebih baik untuk pelanggan STARGAZER X melalui Hyundai Guarantee, yaitu:

  • Gratis biaya suku cadang untuk pemeliharaan kendaraan rutin selama 3+1 tahun atau 60.000 km (yang mana yang tercapai lebih dulu)
  • Garansi dasar 3+1 tahun atau 100.000 km (yang mana yang tercapai lebih dulu)
  • Gratis biaya pemeliharaan kendaraan selama 5 tahun atau 75.000 km (yang mana yang tercapai terlebih dulu

(nik/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!