Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Sekda Adi Arnawa Hadiri Pembukaan KKP Polres Badung

PROFESI: Sekda Arnawa saat menghadiri acara pembukaan KKP Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Serdik Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) Ke-63 di Aula Polres Badung, Rabu 20 September 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, menghadiri acara pembukaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Serdik Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) Ke-63 di Aula Polres Badung, Rabu 20 September 2023.

Turut juga hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Patun Serdik Sespimmen KomPol Didik Mulyanto dan KomPol Tofik Sukendra, perwakilan Pengadilan Negeri Denpasar, Forkopimda Badung, perwakilan FKUB Badung, Ketua MDA Kabupaten Badung A.A Putu Sutarja serta para Sespimmen Dikreg.

Pada KKP tersebut, Sekda Adi Arnawa menerima plakat dari Patun Serdik Sespimmen Kombes Pol Didik Mulyanto.

Seusai melaksanakan wawancara dan pengisian kuesioner optimalisasi pengelolaan Command Center, Sekda Adi Arnawa mengatakan, kehadiran Pemerintah Kabupaten Badung disini dalam rangka pelaksanaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Serdik Sespimmen Dikreg ke-63 Pokja XV, yang kebetulan berada di Polres Badung.

“Tadi saya sudah banyak melakukan interview, dengan para calon-calon pimpinan wilayah, dimana nantinya ada di wilayah Indonesia. Kelihatan bahwa, beberapa hal yang sudah disampaikan, termasuk juga dilakukannya diskusi untuk bagaimana kita, dalam rangka mendorong pemberdayaan masyarakat setempat, berupa kearifan lokalnya. Pihaknya juga mengajak kedepannya agar sebisa mungkin dilakukanya langkah-langkah reseptif, agar bisa kita hindari, dengan cara pendekatan reseptif, serta mendorong potensi yang ada di masyarakat, terutamanya menjaga keamanan, kenyamanan di masing-masing wilayah,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di acara Kuliah Kerja Profesi (KKP) peserta Serdik Sespimmen Dikreg Ke-63 Tahun 2023.

“Kami keluarga besar Polres Badung mengucapkan selamat datang kepada peserta didik Sespimmen Dikreg ke-63 di Polres Badung dengan keadaan nyaman. Kami dari seluruh personil juga bersama Forkopimda Badung merasa bangga atas terpilihnya daerah hukum Polres Badung yang dijadikan tempat pelaksanaan KKP angkatan 63 Tahun 2023. Kami juga merasa terhormat dan semangat dalam rangka mendukung, membantu rekan-rekan dalam melaksanakan KPP,” ucapnya.

Dikatakan bahwa KPP merupakan salah satu program pendidikan yang menjadi kalender di Sespimmen Polri.

Momentum ini sangat penting bagi para Perwira Menengah Polri dalam meningkatkan pemahaman maupun keterampilan, serta memadukan ilmu/teori yang sudah didapat di lembaga pendidikan, pelaksanaan operasional dan pembinaan di satuan wilayah tingkat Polres. (nik/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!