Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

Badung Segera Bangun RS Abiansemal dan RS Petang

BUKAN SEKADAR WACANA: Sekda Adi Arnawa saat membuka Rapat Perkembangan Pembangunan Rumah Sakit Abiansemal dan Petang di Ruang Rapat Sekda, Puspem Badung, Kamis, 14 September 2023). (PROKOMPIM BADUNG)

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa membuka Rapat Perkembangan Pembangunan Rumah Sakit Abiansemal dan Petang di Ruang Rapat Sekda, Puspem Badung, Kamis, 14 September 2023. 

Rapat dihadiri Inspektur Kab. Badung Ni Luh Suryaniti, Kadis Kesehatan dr.Made Padma Puspita, Kadis PUPR Ida Bagus Surya Suamba, Kadis DLHK I Wayan Puja, Kepala Bappeda I Made Wira Dharmajaya, Kabag SDA I Made Adi Adnyana, Kabag Hukum dan Ham AA Gde Asteya Yudha, perwakilan BPKAD, Direktur RSD Mangusada I Nyoman Darta.

Pada pembahasan terhadap proses perkembangan rencana pembangunan rumah sakit baru di Badung, Sekda Adi Arnawa berharap tahapan-tahapan perkembangan rencana pembangunan 2 rumah sakit tersebut untuk segera ditindaklanjuti dan dicarikan solusi terhadap masalah-masalah yang timbul terhadap pembangunan RS tersebut. 

“Saya minta kepada Kadis Kesehatan untuk segera memproses terhadap apa-apa yang menjadi kesiapan terhadap kebutuhan rumah sakit tersebut, baik itu perizinan, alat kesehatan hingga kebutuhan SDM untuk operasional rumah sakit tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan dr. Made Padma Puspita melaporkan bahwa waktu pembangunan fisik gedung RS Abiansemal dan RS Petang menghabiskan waktu 105 hari kerja dengan harapan bisa terselesaikan tepat waktu. 

Pemenuhan terhadap segala izin dan lain halnya terkait syarat berdirinya rumah sakit tersebut sudah dijalankan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku baik IMB, surat komitmen hingga rekomendasi ortal Provinsi Bali terkait pengisian struktur dan pengisian tenaga kesehatan serta administrator. 

”Diharapkan pembangunan fisik bisa selesai sesuai dengan waktu yang disepakati sehingga rencana kita untuk soft opening pada tanggal 22 Desember 2023 untuk RS Petang dan 28 Desember 2023 untuk RS Abiansemal bisa kita laksanakan, dan berdasarkan hitungan kajian lembaga rumah sakit dibutuhkan tenaga sekitar 228 orang yang akan bekerja di sana,” jelasnya. (*/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!