Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Bikin Kopi, ART Lupa Matikan Kompor, Rumah Bos Ludes

SI JAGO MERAH BERAKSI: Petugas pemadam kebakaran tampak berjibaku menjinakkan si jago merah di rumah lantai dua milik Saleh (73 tahun) di Jalan Tukad Musi I Nomor 9, Banjar Sembung Sari, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur ludes, Jumat, 18 Agustus 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Teledor berakibat fatal. Pelajaran ini harus dicamkanĀ Asisten Rumah Tangga (ART) bernama Katrina Mone (19 tahun).

Gara-gara lalai dalam bekerja, yakni lupa mematikan api kompor gas usai masak air panas, Katrina Mone menyebabkan rumah majikannya yang bersantai dua ludes terbakar.

Insiden menyedihkan ini terjadi di Jalan Tukad Musi I Nomor 9, Banjar Sembung Sari, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Jumat, 18 Agustus 2023 sekitar pukul 13.00 Wita.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan, pihaknya telah memeriksa keterangan sejumlah saksi.

Jelasnya peristiwa ini bermula saat pemilik bernama Saleh (73 tahun) meminta Katrina Mone membuat kopi.

Katrina Mone pun bergegas ke dapur yang letaknya di lantai dua rumah mewah ini dan membuatkan air panas untuk kopi.

Air panas itu lalu dituangkan ke gelas dan membawakan pesanan kopi ke lantai satu.

Setelah itu Katrina Mone duduk- duduk di teras depan sambil menunggu pemilik rumah datang. Saat itu hanya Salah dan ART ada di rumah.

Tiba-tiba, kedua penghuni rumah di sebelah utara Gereja Katedral itu dikejutkan suara ledakan sekitar pukul 13.00.

Setelah dipastikan, ledakan itu dari arah dapur terletak di lantai dua. Api membesar dan Saleh berteriak minta tolong.

ART dan majikannya berusaha keluar dari rumah menyelamatkan diri. Musibah itu lantas disampaikan ke Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kota Denpasar.

Tak berselang lama sebanyak enam unit mobil Damkar tiba di TKP. Amukan si jago merah akhirnya dapat dijinakkan setelah berjibaku selama satu setengah jam.

Adapun yang terbakar yaitu, bangunan dapur yang berada di lantai dua rumah yang berdiri di atas tanah seluas lima are, beserta peralatan memasak, dan furniture yang ada di dalamnya.

Nihil korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian hanya berupa materi, tapi belum diketahui pasti berapa total nominal kerugian yang dialami pemilik.

“Seingat ART, setelah membuat air panas dengan menggunakan kompor gas, saksi sudah mematikan kompor gas dimaksud,” tambahnya,

“Kuat dugaan ART lalai. Diduga lupa mematikan kompor gas setelah selesai membuat air panas. Seperti itu dugaan sementara,” jelas AKP. Sukadi. (sat/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!